[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review

Handphone Baru OnePlus 7 Pro

Acong Bisma 16/05/2019
Share

Mulai kepanasan dengan manuver yang dilakukan kompetitor, Handphone Baru OnePlus ingin mencoba bersaing dengan hp flagship lain. Yakni segmentasi pembeli kelas atas, yang kerap kali menunggu rilisan produk terbaru dari vendor.

Handphone Baru OnePlus

OnePlus 7 kali ini dibuat berbeda, dalam versi teknologi internet cepat 5G. Kabarnya pertama kali akan dirilis di Inggris tahun 2019. Tidak disebutkan dengan pasti bagaimana spesifikasinya. Yang jelas konektivitas menjadi kelebihan utama hp ini.

Sejak dulu kita sudah sering mengalami perubahan dan ikut merasakan perkembangan jaringan internet. Dimulai dari 2G,HSDPA,GSM, hingga 4G. Untuk itu sekiranya 1 tahun yang akan datang semua ponsel baru, sudah terpasang teknologi 5G. Jadi tidak ada lagi yang ngomel download lama dan upload lemot.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro Kabarnya akan dibekali chipset modem Snapdragon High Performance 

OnePlus akan menggunakan pita jaringan yang mendukung konektivitas 5G. Dengan mengandalkan frekuensi sub-6 GHz dengna fokus utama di daerah pertama perilisan, yaitu Inggris. Kemungkinan besar frekuensi yang digunakan lebih besar, oleh karena itu dibutuhkan desain perangkat yang lebih kecil.

Baca Juga : Oneplus 6 tahun 2018

Baru Diujicoba di Inggris

Baru di Inggris saja, begitu yang dikatakan oleh pihak OnePlus. Sebab secara regulasi, dan infrastruktur di Kota Birmingham dan Manchester yang paling siap, menerima hp 5G pertama di negara tersebut.

EE selaku operator seluler di Inggris menjadi pihak bekerja sama dengan OnePlus. Dalam menerapkan hp 5G dengan dukungan infrastruktur, tentu sang vendor tidak bisa berdiri sendiri. Perlu dukungan bahkan dari pemerintah setempat. Lain halnya di Indonesia, yang secara regulasi belum siap, hanya saja beberapa operator sudah menyatakan kesiapannya.

Sudah Ada Bocoran Spek

OnePlus 7 Pro : 

SpekOnePlus 7
ChipsetSnapdragon 855
RAM12 GB
Memori Internal256 GB
Battery4000 mAh

Meski begitu Oneplus rencananya akan dirilis dan tersedia dalam 3 pilihan. Ram 6GB/128GB, 8GB/256GB, dan terbesar 12 GB/256 GB.

Baca Juga : OnePlus terbaru tekstur kayu

Lalu Berapa Harganya?

Bicara soal harga Oneplus ternyata sudah ada juga bocorannya, masing-masing untuk ketiga pilihan tersebut. Karena beda spek beda harga. Tetapi dengan begitu, masyrakat jadi tahu kalau hp-hp itu berbeda.

Harga ke-3 varian OnePlus :

  • RAM 6 GB : 12,2 jutaan
  • RAM 8GB : 13 jutaan
  • RAM 12 GB : 14,9 jutaan

Sempat simpang siur kabar beredar, berita pasti dimana hp baru oneplus tersebut di rilis. Kita sebagai penikmat hp di Indonesia patut bersabar, sebab belum ada rencana hp tersebut dipasarkan secara massal. Patut ditunggu kapan secara teknologi 5G di Indonesia siap, dan hp-hp seperti oneplus beredar.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 72