[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Photography

Google Clips Kamera Dengan Sistem AI Resmi Diperkenalkan

Content Writer 07/10/2017
Share

Highlight:

  • Kamera AI dengan sistem menangkap gambar secara spontan
  • Harga kamera dibanderol sekitar Rp.3.300.000
  • Google mengumumkan Google Cloud akan tersedia dengan kapasitas yang tidak terbatas

Artificial Intelligent

Pada saat event media Google berlangsung di hari rabu lalu, Artificial Intelligent (AI) merupakan salah satu proyek yang diumumkan saat perusahaan tersebut merilis beberapa smartphone terbaru (Pixel 2 dan Pixel 2 XL), Pixel Buds Wireless earphone, notebook Pixelbook dan speaker pintar Home Max dan Home Mini. Tapi kemungkinan sebuah kamera otomatis yang dikembangkan oleh Google mencuri perhatian pada saat itu. Dinamakan Google Clips, kamera yang didesain dengan sistem menunggu pada saat mengambil gambar sampai mengenali objek wajah yang diambilnya.

Harga Kamera Google Clips

Harga kamera Google Clips ini dibanderol sekitar Rp.3.300.000, meskipun harganya tidak murah, namun pada saat penampakan awalnya membuat para penonton antusias sekali dan mungkin cepat atau lambat kamera ini akan penuh dengan permintaan untuk segera di rilis dan disebar toko kamera Amerika Serikat.

toko kameraGoogle mengatakan bahwa “rasa ajaib” dari kamera ini karena adanya machine learning. Machine learning menyebabkan kamera ini akan mengambil momen yang pas untuk pengambilan gambar. Google pun bilang bahwa saat kamera ini dinyalakan, dia akan mengambil gambar secara otomatis.

Begitu saat gambar ataupun video klip terambil, Google mengatakan bahwa itu semua akan ter-sinkronisasi secara wireless dari perangkat kamera ke aplikasi Google Clips itu sendiri yang dimana aplikasi itu tersedia untuk Android dan iOs. Pengguna pun bisa menyimpan atau menghapus gambar atau klip yang sudah tersinronisasi dengan meng-swipe pada aplikasinya dan juga pengguna dapat mengatur resolusi hasil tangkapan kamera ini sesuai dengan yang ingin di simpan.

google clipsGoogle pun secara tegas mengatakan bahwa Google Photo cloud akan memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas tanpa adanya biaya apapun, jadi para pengguna bisa menyimpan hasil tangkapan Google Clips pada penyedia cloud perusahaan itu.

Google Clips sendiri bekerja sangat baik pada smartphone Pixel dan juga kompatible dengan Samsung S7/8 dan iPhone (6 atau diatasnya)

Memang hebat sih dengan merancang artificial intelligent pada kamera ini, pengguna tidak perlu bingung untuk menangkap momen terbaik. Karena kamera ini akan otomatis mengambil kamera saat momen terbaik itu berlangsung. Dengan harga sedemikian mungkin bisa jadi rekomendasi kamera yang harus dimiliki untuk masa depan. Namun, tetap jika kalian ingin kamera murah yang dapat mengabadikan momen bersama, KLIKNKLIK adalah jawabannya! Banyak diskon disini juga loh, jadi tunggu apa lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 21 = 24