[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Review Android iPhone smartphone

Flagship Baru iPhone X dan XR

Agni Kusumah 16/09/2019
Share

Pencinta iPhone masih ragu memilih iPhone X atau iPhone XR? Keduanya memiliki beberapa spesifikasi yang sama, namun ada beberapa fitur yang ditingkatkan di versi iPhone XR. Berikut ini review flagship baru iPhone X dan XR:

  • Desain Sepenuhnya Layar

Visi Apple sejak awal adalah menciptakan iPhone yang sepenuhnya berisi layar dan Apple mewujudkannya di versi iPhone X dan XR.  Jika diperhatikan secara seksama, layar iPhone X dan XR ini memenuhi layar bahkan mengikuti lengkung tepi body ponsel. Jika diukur dengan persegi, layar iPhone X berukuran 5.85 inci dan iPhone XR 6.1 inci, merupakan LCD terbesar yang pernah ada di iPhone, sebuah layar tanpa batas yang begitu menghanyutkan.  

iPhone X dan XR

  • Desain Sepenuhnya Baru

Body kedua ponsel di bagian depan dan belakang memakai bahan kaca terkuat yang pernah ada di ponsel pintar. Rangka iPhone X memakai baja tahan karat sekelas peralatan bedah, sedangkan iPhone XR memakai alumunium sekelas dirgantara yang dibuat menggunakan mesin secara presisi.  

  • Layar Super Retina

Kedua ponsel ini menggunakan teknologi LCD tercanggih Liquid Retina dan menggunakan desain lampu latar yang inovatif sehingga layar dapat sepenuhnya terbentang ke semua sudutnya. Di sini, layar benar-benar memanjakan mata, kamu bisa melihat warna dengan akurasi warna terdepan seindah aslinya dari satu tepi sampai ke tepi lainnya. 

  • Pengunci Face ID dan Gerakan Intuitif

Layar ini begitu cerdas sehingga dapat cepat merespon dengan sekali pandang dan sentuh. Sistem keamanan kedua ponsel ini menggunakan Face ID, dengan menatap sekilas ke ponsel, wajah menjadi kata sandinya, sehingga otentikasi wajah menjadi yang paling aman yang pernah ada di ponsel pintar. Semua gerakan yang sudah tidak asing lagi membuat navigasi terasa natural dan intuitif, tanpa menekan tombol, dari mana pun berada, cukup dengan sekali usap saja akan kembali ke layar Home.

iPhone X dan XR

  • Tahan Cipratan, Air, dan Debu

iPhone X dan XR tahan cipratan, air, dan debu. Telah diuji dalam kondisi laboratorium terkontrol dengan level IP67 menurut standar IEC 60529. Meskipun diklaim tahan air, kerusakan akibat cairan tidak ditanggung dalam garansi. Ketahanan terhadap air ini sebaiknya tidak diasumsikan permanen, jangan mencoba mengisi baterai iPhone dalam kondisi basah. Kemungkinan daya tahan berkurang seiring lamanya penggunaan. 

  • Kamera dengan Pengalaman Augmented Reality

Untuk kamera depan, objek depan tajam dan latar belakang dikaburkan secara artistik. Terdapat fitur baru di mode Potret, pencahayaan potret menghadirkan efek pencahayaan impresif berkualitas studio.

iPhone X berkamera belakang ganda 12 MP sedangkan iPhone XR  memakai 1 kamera belakang 12 MP. Kedua ponsel ini memakai pengalaman augmented reality yang luar biasa, di mana sensor dua kali lebih cepat untuk smart HDR di seluruh fotomu. Dengan teknologi Depth Camera dan Depth Control yaitu pemburaman latar belakang yang canggih, menjadikan hasil foto seperti buatan profesional kualitas studio. Untuk iPhone XR efek bokeh lebih disempurnakan dan terdapat Smart HDR yaitu frame sekunder baru sehingga sensor lebih cepat dan bisa lebih banyak detail sorotan dan bayangan di fotomu. 

iPhone X dan XR

  • Chip Bionik Cerdas

iPhone X menggunakan chip Bionik A11, chip yang paling handal dan cerdas di ponsel pintar. Dengan mesin neural yang mampu menangani hingga 600 miliar operasi per detik ditambah Neural Engine 4 Core, efisiensi di CPU yang baru lebih cepat hingga 70% dibandingkan Fusion A10. iPhone XR menggunakan prosesor paling handal Neural Engine 8 Core dan teknologi cerdas chip A12 Bionic, operasi smartphone ini menjadi 15% lebih cepat dan performa grafis 50% lebih cepat dari iPhone X.

  • Baterai Tahan Lama dan Pengisian Cepat 

Layar dengan teknologi OLED lebih hemat baterai karena piksel layar dalam warna hitam tidak menghabiskan energi listrik. Untuk iPhone X memakai pengontrol performa generasi kedua dan rancangan baterai khusus yang bertahan hingga 2 jam lebih lama di antara pengisian daya dibandingkan iPhone 7. Untuk iPhone XR, dengan adanya efisiensi core, baterai paling tahan lama, menggunakan daya hingga 50% lebih rendah dibanding dengan yang memakai bionic 11. 

Itu adalah review flagship terbaru iPhone X dan XR. Jika iPhone X hanya hadir dengan warna Silver dan Space Grey, iPhone XR tampil meriah dengan 6 warna pilihan yaitu: White, Black, Yellow, Coral, Blue, dan Red. Khusus produk warna merah, Apple bekerjasama dengan yayasan RED untuk menyumbangkan sejumlah keuntungan mereka ke yayasan AIDS dunia.

Yuk, tentukan pilihanmu iPhone X atau XR di sini!

Manfaatkan kesempatan mendapatkan smartphone dan gadget lainnya dengan harga miring di program September Double Ceria. Promonya hanya sampai hari ini, lho! Siapa cepat, dia dapat. Happy Shopping!

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 65