[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Review

Fitur Tolak Safely Remove Flashdisk di Windows 10

Content Writer 09/04/2019
Share

Kabar mengejutkan datang dari para netizen yang ramai-ramai Fitur Tolak Safely Remove Flashdisk di Windows 10. Sistem operasi kenamaan dari microsoft ini ternyata membuka fitur teranyar untuk memudahkan pengguna.

Perangkat USB (Universal Serial Bus) di taskbar yang seringkali kita pakai untuk keperluan mentransfer atau memindahkan data. Baik itu perangkat storage berbasis USB seperti flashdisk,HDD eksternal dan media lain.

Pembaruan Windows 10 dalam sebuah perilisan menyebutkan. Ternyata Microsoft mengubah removal policy untuk perangkat USB dan Thunderbolt menjadi “Quick Removal” dari sebelumnya dengan mode “Better Performance”. Ini berarti perangkat USB bisa langsung dicabut dengan aman, tanpa perlu menekan ikon “eject”.

Fitur Tolak Safely Remove Flashdisk

Lebih Praktis Bagi Pengguna

Dengan adanya fitur terbaru dari microsoft. Dengan safely remove hardware di taskbar terlebih dahulu, sehingga lebih praktis bagi pengguna. Karena menon-aktifkan fungsi write caching, pada policy better performance untuk media penyimpanan eksternal berbasis USB.

Flashdisk Windows 10

Meski fitur ini belum banyak tahu dengan adanya informasi dari artikel ini semoga bisa menjadi informasi. Ternyata microsoft dengan windows 10 nya mempunyai fitur tersebut. Cara kerja yang dipunyai oleh sistem mudah yaitu dengan menggunakan fitur removal policy better performance, file akan terlebih dahulu disimpan di memori utama (RAM).

Cara kerja yang lain yaitu dengan adanya aplikasi bisa berjalan lebih cepat karena tidak perlu meunggu perintah write selesai dilakukan ke media eksternal, yang apabila dilihat lebih lambat dibanding media internal. Konsekuensinya, file akan disimpan di memori utama dan apabila listrik mati data yang tersimpan di flashdisk akan otomatis dibaca oleh media internal dan ini dikerjakan oleh sistem windows 10.

Baca Juga : Cara Mengecek VGA Nvidia di Windows

Port Baru Pengganti USB

Port USB sudah lama kita kenal sebagai media transfer atau menyimpan data. Jauh sebelum itu ada yang namanya floppy disk/ disket. Dimana ini menjadi primadona para pengguna laptop terbaik untuk saling bertukar data tetapi saat itu memori penyimpanan belum ebsar seperti era flashdisk sekarang.

Dimana satu buah flashdisk saja yang sekarang beredar di pasaran mampu menampung data hingga 1TB. Perangkat sekecil itu ternyata besar ruang kapasitas memorinya.Yang dimana belum bisa dilakukan pada jaman floppy disk/disket.

Baca Juga : USB Power Delivery Inovasi baru mengisi baterai laptop

Jenis konektor baru penggganti USB Menu Removal Policy untuk media penyimpanan eksternal di Windows. (Microsoft) Apabila diinginkan, pengguna bisa mengubah policy Quick Removal di Windows 10 v1809 menjadi better performance seperti sebelumnya. Apabila yang kalian cari adalah kepraktisan dan tiada kata ribet sebaiknya pakai fitur praktis cabut tanpa embel-embel seperti Windows 10 ini.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =