[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Tips & Trick

Fitur “Picture in Picture” WhatsApp Web Kini Bisa Dinikmati Pengguna

Vito Silalahi 30/01/2019
Share

Terkini WhatsApp resmi merilis fitur Picture in Picture (PiP) yang memungkinkan pengguna untuk menonton video sambil chatting untuk platform desktop.

Meski dirilis hanya untuk satu platform video yang ditonton di aplikasi memudahkan pengguna tanpa harus meninggalkan aplikasi WhatsApp. Sebelumnya pengguna mengklik link video dan diarahkan ke sumber asli video.

Picture in Picture WhatsApp

WA BetaInfo Twitter

Sumber yang menyebutkan informasi tersebut juga datang dari twitter WABetaInfo yang memberitahu video yang bisa dipakai di fitur PiP yakni Youtube,Facebook, dan Instagram.

Dengan pembaruan ini, fitur PiP bisa berfungsi sebagaimana yang ada di versi mobile yang lebih dahulu dirilis dibanding versi desktop.

Bagaimana Caranya Mencoba Fitur PiP WA?Picture in Picture WhatsApp

         sumber gambar : NDTV

Bagaimana caranya? kalian bisa buka whatsapp melalui web di alamat web.whatsapp.com kemudian pindai barcode yang tersedia di layar melalui aplikasi WhatsApp mobile.

Untuk mencobanya pastikan versi WhasApp yang digunakan adalah ver 0.3.20141 jika masih versi lama, hapus cache pada browser lalu restart browser.

Coba isikan chat WA anda yang memuat tautan konten video yang berasal dari Facebook,Youtube, atau Instagram. Saat anda mengklik tombol “Play”, video akan terputar dan terlihat berbarengan di ruang chatting video.

Multitasking WhatsApp

          sumber gambar : makeuseof

Kehadiran fitur di versi Whatsapp desktop ini sekaligus menjawab tantangan bahwa whatsapp mempriroitaskan pengguna di segmen desktop baik itu platform windows,linux, maupun iOS.

Pengguna bebas chatting atau berpindah ke ruang obrolan lain tanpa menyetop video atau keluar dari aplikasi WhatsApp. Seperti di versi mobile, pengguna juga bisa memperbesar ukuran video atau memutarnya dengan layar penuh.

Semakin Memanjakan Pengguna

           sumber gambar : zangi

Data diatas menunjukkan bahwa WhatsApp selalu muncul sebagai aplikasi instant messenger dengan kemampuan sedikit untuk pemakaian data dalam video call mode.Data tersebut langsung bersaing dengan instant messenger ternama seperti Line,Facebook Messenger, Nimbuzz dan zangi.

Seperti apa masa depan aplikasi instant messenger ini? apakah akan ada fitur terbaru lagi yang akan semakin memanjakkan pengguna? atau malah semakin membuat orang malas untuk bergerak karena terlalu “nyaman” didepan gadget mereka masing-masing. Ikuti terus perkembangannya hanya di KLIKnKLIK.com #AntiMarkUp Harga karena sebentar lagi promo Imlek koci!.

Tags:
Vito Silalahi

Movie And Technology Freaker. ENFP Personalities.

    1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 5 =