[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Gaming Freak Geek Corner Tips & Trick

Fitur-Fitur Penting Pada Laptop Untuk Game

Ery Herdian 30/03/2020
Share

Sebuah Laptop untuk Game pastinya diperkuat dengan spesifikasi dan teknologi yang canggih, karena memang Laptop seri gaming biasanya dibuat secara khusus mengikuti perkembangan dunia gaming saat ini. Proses pembuatannya juga tentu sangat berbeda dengan Laptop seri lainnya, jadi bisa disebut Laptop untuk Game ini adalah kelas yang sangat ekslusif.

Pantas jika Laptop kelas gaming selalu dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan Laptop seri lainnya. Mulai dari spesifikasi, fitur, desain, hingga hal – hal kecil lainnya benar- benar diperhatikan secara matang.

Jika semua Laptop untuk game ini dirancang sangat sempurna, lalu bagaimana Kamu harus memilih Laptop yang cocok dengan Kamu? Ya selain dengan patokan harga yang disesuaikan dengan budget yang Kamu miliki, Kamu juga bisa memperhatikan beberapa fitur – fitur penting kemudian sesuaikan dengan kebutuhan Kamu.

Apa saja fitur – fitur penting itu? Berikut ini adalah beberapa fitur penting pada Laptop untuk Game.

Portabilitas atau Mobilitas

Laptop kelas gaming memang selalu hadir dengan ukuran yang cukup tebal dan bobot yang cukup berat. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena didalam perangkat tersebut disematkan berbagai fitur untuk memaksimalkan kinerja Laptop itu sendiri. Seperti cooling system yang dibuat lebih detail agar bisa menjaga suhu Laptop terus dingin.

Perhatikan dan sesuaikan ukuran dan berat Laptop dengan karakteristik penggunaan. Jika Kamu memang hanya akan menggunakan Laptop tersebut di rumah, Laptop berukuran besar dengan bobot yang cukup berat tentu tidak menjadi masalah.

Tapi jika Kamu ingin membawa Laptop tersebut bepergian, ada beberapa Laptop yang memang hadir dengan ukuran yang lebih kecil, tentunya Laptop tersebut juga memiliki bobot yang jauh lebih ringan. Sehingga tidak akan terlalu membebani ketika sedang dibawa.

Display atau Layar

layar laptop untuk game

Salah satu nilai lebih ketika bermain game adalah tampilan grafisnya, oleh karena itu para produsen perangkat Laptop gaming selalu menghadirkan layar berkualitas tinggi pada perangkatnya. Pemandangan indah yang Kamu lihat ketika bermain game tentunya menjadi salah satu prioritas utama. Jika gambar yang ditampilkan biasa saja, untuk apa Kamu repot – repot membeli sebuah Laptop kelas gaming.

Keyboard

Salah satu komponen yang paling sering berinteraksi secara langsung dengan penggunanya adalah keyboard. Komponen ini juga sering diperhatiakn secara detail oleh para pengguna sebelum membeli sebuah Laptop gaming.

keyboard laptop untuk game

Mulai dari ukuran, bentuk, desain, kenyamanan hingga fitur yang dimiliki oleh keyboard ini benar – benar dilihat sceara detail. Meski Kamu bisa saja membeli sebuah keyboard eksternal khusus gaming yang sudah banyak dijual dipasaran, tapi hal ini tentunya membuat Kamu harus mengeluarkan budget dua kali.

Biasanya keyboard pada Laptop gaming ada dua jenis yaitu yang dilengkapi dengan num pad dan yang tidak dilengkapi dengan num pad. Kamu juga bisa menyesuaikan jenis keyboard pada Laptop tersebut dengan game – game apa yang Kamu sering mainkan.

Audio System

Kualitas suara yang dikeluarkan juga mampu meningkatkan pengalaman bermain game Kamu. Tentu akan sengat menggangu ketika Kamu sedang bermain game dengan tampilan yang luar biasa, namun suara yang dihasilkannya menggangu di telinga.

Meski kini para produsen Laptop gaming rata- rata sudah menyisipkan teknologi audio terbaik beserta dengan aplikasi utilitasnya. Kamu tetap harus memperhatikan kualitas suara seperti apa yang sebenarnya Kamu cari dan inginkan.

Baterai

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu fitur yang menentukan kenyamanan saat bermain game. Jika Kamu bermain dirumah tentu hal ini tidak terlalu menjadi masalah yang cukup serius, tapi jika sedang berada di luar atau di tempat umum.

baterai laptop untuk game

Ketika sedang asik bermain game kemudian Laptop tersebut kehabisan daya, dan tempat tersebut tidak menyediakan terminal listrik tentunya menjadi sebuah masalah yang menyebalkan. Perhatikan besar daya yang dimiliki oleh baterai Laptop untuk Game tersebut, untuk mengurangi resiko aktivitas gaming Kamu terganggu.

Selain hal – hal diatas seperti spesifikasi prosesor, VGa, RAM, hingga kapasitas penyimpanan itu adalah hal yang memang harus diperhatiak pertama kali. Karena spesifikasi tentu menentukan game – game apa saja yang nantinya bisa Kamu mainkan.

Temukan berbagai informasi menarik lainnya hanya di website resmi KLIKnKLIK.com, dan dapatkan juga berbagai penawaran yang menarik.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 4