Dell Inspiron 11 3148 Laptop Hybrid Mini tapi Kemampuannya Tidak Mini

Dell Inspiron 11 3148 Laptop Hybrid Mini tapi Kemampuannya Tidak Mini

||||

Pro
Disain modern dan atraktif; Baterai lumayan awet untuk ukuran laptop 2-in-1; Mudah diubah menjadi mode laptop atau tablet; Kualitas audio cukup bagus.

Kontra
Penempatan tombol power dan volume kurang pas; Kamera apa adanya; Touchpad kadang rewel.

Verdik
Untuk harga 5 juta-an, Dell Inspiron 3148 merupakan laptop konvertible tablet dengan harga terjangkau.

Dell Inspiron 11 3148 merupakan laptop 2-in-1 11.6 inchi dengan CPU Intel N-series, RAM 2GB dan Hardisk 500 GB dibungkus kedalam sebuah sasis warna perak yang atraktif. Dell Inspiron 11 3148 memiliki harga yang sepadan dengan jenis-jenis laptop hybrid Lenovo dan HP, namun apakah kualitasnya lebih baik?

Disain

Tidak diragukan lagi, dengan harga 5 juta-an, Dell Inspiron 11 3148 menggunakan sasis berbahan plastik yang dilapisi warna perak menawan, terlihat seperti warna aluminium. Lampu indikator berwarna putih yang redup berpadu dengan keseluruhan wana perak bodi laptop. Keyboard sedikit lebih rendah dari palm rest dan dibatasi sebuah garis yang mengelilinginya, tombol keyboard berwarna hitam agar tidak bebaur dengan warna putih laptop.

dell-inspiron-11-3000-d
Saat dilihat pertama kali, Dell Inspiron 11 3148 terlihat seperi laptop biasa, namun engsel yang besar menandakan bahwa laptop ini mampu dilipat hingga 360 derajat menjadi tablet. Pada mode tablet, keyboard akan otomatis non aktif dan pengguna hanya akan mengandalkan touchscreen.

Untuk membantu memfasilitasi mode tablet, terdapat sebuah tombol Windows di bawah layar yang berguna untuk merubah tampilan Windows sehingga disesuaikan dengan mode tablet. Sebuah spasi cukup besar di bagian bezel bawah membuat layar lcd menjadi lebih tinggi saat digunakan pada mode laptop.

dell-inspiron-11-3000-g10
Sistem juga memiliki fitur speaker stereo, dimana jala-jala speaker terdapat pada bagian kiri dan kanan laptop. Sisi kanan laptop terdapat tombol power dan volume, namun nampaknya tombol ini lebih nyaman digunakan saat mode tablet dibanding mode laptop karena penempatannya yang lebih menjorok ke depan.

Berdimensi 19mm x 300mm x 201mm dan berbobot 1,4Kg Dell Inspiron 11 3148 lebih ringan dan lebih tipis daripada Lenovo Ideapad Yoga 2 11 dan lebih kecil daripada HP Pavilion x360. Anda juga bisa memasukkan laptop ini kedalam sebuah tas kantong kecil.

Keyboard

Keyboard Dell Inspiron 11 3148 cepat dan responsif. Tombol memiliki jarak tekan 2.2mm dan gaya yang diperlukan untuk menekan tombol ini sekitar 60 gram. Satu-satunya masalah untuk keyboard mungkin adalah suaranya yang agak berisik saat digunakan untuk mengetik. Touchpad berpermukaan 4,1 x 2,4 inchi memiliki tektur yang halus dan bagus, namun kadang-kadang kurang responsif terhadap gerakan jari. Dan juga tombol klik terasa agak kaku.

dell-inspiron-11-3000-g18

Display dan Touchscreen

Memiliki resolusi 1366 x 768 pada ukuran layar 11.6 cukup baik, namun anda harus menyadari sekali lagi 11 inchi mungkin lebih cocok untuk dipanggil netbook. Dell Inspiron 11 3148 menampilkan gambar dengan kecerahan 183 nits, ini lebih cerah dibanding layar HP Pavilion x360(151 nits) namun masih kalah jauh daripada Lenobo Ideapad Yoga 2 11 (342 nits). Rata-rata ultra portable laptop memiliki kecerahan sekitar 253 nits.

Touchscren cukup mudah digunakan dan responsif, hal ini semakin membuat laptop tablet ini lebih nyanan digunakan sebagai tablet dibanding menggunakan touchpad dalam mode laptop.

Port dan Kamera

Dell Inspiron 11 3148 memiliki banyak port untuk ukuran laptop kecil, di sisi kiri ada dua buah port USB 2.0, HDMI, jack headset dan colokan daya. Di sebelah kanan terdapat port tunggal USB 3.0,Card reader, dan seperti yang telah dijelaskan di atas tombol power dan volume.

Kamera webcam beresolusi 720p harus berjuang extra untuk mendapatkan hasil yang bagus. Hasil foto tampak gelap, buram dan kasar.

Grafis

Menggunakan Intel HD Graphic, Del Inspiron 11 3148 dapat menangani game kasual, namun tidak terlalu muluk. Saat memainkan Blizzard’s Hearthstone: Heroes of Warcraft pada pengaturan medium, Dell Inspiron 11 3148 performa cukup memadai baik pada mode laptop maupun touchscreen. Meskipun terkadang terasa ada sedikit gagap namun gamplay tetap kuat.

Dell Inspiron 11 3148 mampu mencapai 20 fps saat memainkan WOW dengan resolusi native dan pengaturan auto. Setara dengan kedua laptop HP x360 dan Lenovo Yoga 2 11, namun masih lebih rendah daripada rata-rata laptop ultra portable sekita 35 fps.

Baterai

Pada pengujian browsing Wi-Fi dengan kecerahan 100 nits, Dell Inspiron 11 3148 mampu bertahan selama 6 jam 14 menit. Durasi ini masih lebih rendah daripada kebanyak ultra portable, hanya saja dengan kisaran harga yang sama, Dell Inspiron masih lebih lama. Lenovo Ideapad berlangsung sekitar 5 jam 19 menit sedangkan HP Pavilion x360 hanya 3 ham 43 menit.

dell-inspiron-11-3000-g17
Kesimpulan

Dell Inspiron 11 3148 adalah salah satu laptop hybrid yang paling terjangkau. Disain yang menawan tampak kokoh dan elegan, mudah dilipat menjadi mode yang kita inginkan seperti tablet atau mode tenda. Dell Inspiron juga menawarkan ketahanan yang lebih baik daripada laptop sejenis dalam kisaran harga yang sama. Satu-satunya kelemahan hanyalah touchpad yang kadang rewel dan penempatan tombol yang terasa agak canggung.

Dengan kisaran harga 5 jutaan, Dell Inspiron bisa menjadi pilihan laptop tablet dengan harga terjangkau namun tetap powerful dan tahan lama. Untuk mengetahui harga laptop ini anda bisa mengunjungi web online store kliknklik pada link berikut ini: KliknKlik/Dell-Inspiron-11-3148.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.