[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News laptop

Chromebook Kalahkan Windows di Sekolah

Ery Herdian 20/08/2015
Share

Sepertinya Chromebook menjadi pilihan populer untuk sektor pendidikan, dilaporkan baru-baru ini bahwa penjualan perangkat berbasis Windows dan perangkat Apple dalam sektor pendidikan di Amerika mulai turun.

Menurut seorang senior analisis riset IDC Rajani Singh, selama paruh pertama tahun ini sekitar 2,4 juta Chromebook telah dikirimkan ke sekolah-sekolah di Amerika Serikat,.

Sebagai perbandingan, hanya sekitar 2,2 juta desktop berbasis Windows dan Komputer Laptop yang telah dikirimkan sejauh tahun ini.

Meskipun perbedaan jumlah tersebut belum terasa signifikan, namun hal ini menunjukkan bahwa Chromebook mengalami peningkatan pangsa pasar yang cukup signifikan. Sebagaimana pada tahun 2014, 4,9 juta perangkat Windows termasuk notebook dan desktop yang dikirim ke sekolah-sekolah di Amerika Serikat, sementara Chromebook hanya mengapalkan sekitar 3,9 juta Chromebook dalam periode yang sama.

Meskipun pihak IDC mengatakan bahwa mereka tidak mempunyai data-data yang akurat perihal seberapa banyak jumlah perangkat Apple yang telah dikirim ke sektor pendidikan sepanjang tahun ini, namun mereka percaya bahwa Chromebook juga akan mengejar perangkat Apple.

“Meskipun Microsoft adalah no 1 dalam hal jumlah dan Apple adalah no1 dalam hal pendapatan, namun dalam perspektif pertumbuhan, tidak ada yang bisa mengalahkan Chromebook,” ujar Rajani.

Sebagai perbandingan kasar, menurut IDC, Apple telah mengirim sekitar 4,2 juta perangkat dalam keseluruhan sektor pada tahun 2014 termasuk Mac, MacBook dan iPad.

Meskipun kabar tersebut mengatakan bahwa tampaknya Chromebook akan memimpin di sektor sekolah tahun ini, perlu dicatat bahwa Windows 10 baru saja meluncur dan Apple diperkirakan akan merilis iPad baru akhir tahun ini.

Ada kemungkinan bahwa keluarnya Windows 10 tahun ini akan berpengaruh terhadap penjualan Chromebook, dan karena tahun ajaran baru yang akan dimulai pertengahan tahun ini, kita harus melihat dan menunggu hingga akhir tahun untuk dapat melihat siapa yang akan menjadi nomor satu.

Saat ini KliknKlik memang belum menjual produk Chromebook, namun bagi anda yang tertarik untuk mengupdate laptop Windows anda menjadi Windows 10, KliknKlik sudah menyediakan Software Windows 10 Professional Original dengan media instalasi menggunakan usb pada link berikut Windows 10 Pro ORI dengan harga yang lebih murah dari windows 7 Pro Original.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 90