[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News

Chip 5G Samsung Akan Dirilis Secara Masif !

Content Writer 06/04/2019
Share

Chip 5G ini mulai terlihat pada acara teknologi akhir-akhir ini, tetapi masih belum ada kepastian kapan chipset ini akan dirilis secara komersial untuk smartphone saat ini. Tetapi jika kita berbicara masalah chipset, nama Qualcomm tidak bisa dipisahkan dari hal tersebut. Lantas mengapa Qualcomm begitu demikian terkenal di dunia?.Salah satu faktornya adalah perusahaan ini mendukung teknologi yang banyak digunakan mayoritas smartphone termasuk chip 5g yang akan hadir akhir-akhir ini. Namun, dengan munculnya teknologi 5G yang menjadi standar berikutnya dalam hal konektivitas mobile, sepertinya Samsung ingin mencoba menjajal peruntungannya dan ingin menguasai pasar lebih luas tidak hanya unit smartphone saja.

Chip 5G

Nah klikers, perusahaan asal Negeri Gingseng Korea Selatan ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi massal chip 5G miliknya, yaitu diantaranya Modem Exynos 5100 dan Exynos RF 5500, bersama dengan Exynos SM 5800. Menurut Inyup Kang, presiden System LSI Business di Samsung Electronics, “Solusi multi-mode kami, Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500 dan Exynos SM 5800 bersama-sama akan memungkinkan kinerja 5G yang kuat namun hemat energi bersama dengan fleksibilitas jaringan yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dimanapun mereka berada.”

Mengenai apa artinya ini bagi konsumen, kita harus menunjukkan bahwa di Korea Selatan, varian 5G dari Galaxy S10 diuji pada salah satu operator Korea SK Telecom, di mana dengan penggunaan tiga agregasi, teknologi ini mencapai kecepatan sebesar hingga 4Gbps. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa kita benar-benar bisa mendapatkan kecepatan itu, tetapi itu menunjukkan potensi teknologi Samsung dan juga 5G.

Chip 5G

 

Produksi massal juga merupakan indikasi bahwa Samsung berharap untuk menempatkan lebih banyak dari teknologi 5G ke dalam smartphone lain selain miliknya. Baru-baru ini telah dilaporkan bahwa iPhone 5G Apple dapat ditunda hingga 2021 karena mereka mengalami kesulitan mendapatkan komponen yang diperlukan, dan bahwa ada sedikit kemungkinan bahwa mereka mungkin harus mencari sumber dari Samsung, mengingat naik turunnya hubungan kedua perusahaan ini.

 

Jadi harap bersabar ya KLIKERS, melihat kemungkinan ini sepertinya tidak akan lama lagi teknologi chip 5G akan hadir di Indonesia. Tetapi tetap harus para penyedia layanan selular membuat infrastruktur jaringan 5G terlebih dahulu. Sambil Menunggu teknologi ini, ada gadget murah tinggal 1 Hari Lagi Loh!! Check disini!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3