[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Review Gaming Freak Geek Corner Tips & Trick

4 Cara Screenshot Saat Bermain Game Di Laptop Atau PC

Content Writer 18/02/2019
Share

Mengaku gamers sejati tetapi tidak tahu Cara Screenshot Saat Bermain Game di Laptop ataupun PC? Jangan khawatir kalian akan menemukan cara terbarunya disini.

Seringkali kamu akan langsung menekan shortcut windows di laptop keren kamu dan printscreen namun cara tersebut nyatanya tidak selalu berhasil.

Terkadang hasil screenshot berlalu terlalu cepat atau acapkali momen yang ingin kamu ambil ketika bermain game sudah terlewat atau terlalu cepat.

Beruntung kamu membaca artikel ini karena ada cara cepat untuk screenshot di laptop atau PC. Apa saja caranya? Yuk baca ulasan dibawah ini.

Cara Screenshot Saat Bermain Game

1.Cara Screenshot menggunakan shortcut in-gameScreenshot in game

          sumber gambar : pastemagazine

Game-game sekarang sudah banyak memiliki fitur screenshot terutama yang tidak tersedia di Steam, kebanyakan game hanya membutuhkan tombol “PrtScr” saja. Tetapi, beberapa game memiliki cara yang berbeda.

Guna mengetahui cara screenshot di PC atau laptop terutama bagi yang non-Steam,sebaiknya kamu membaca manualnya dulu, jika tidak ada kamu bisa melakukan pencarian melalui pencarian google.

2.Cara Screenshot Menggunakan Shortcut Steam

           sumber gambar : aqrade

Steam menjadi platform wadah bagi para game-game di laptop maupun PC namun tahukah kamu bahwa disini melihat cara menarik untuk screenshot saat bermain game?

Steam langsung sudah dibekali dengan fitur screenshot! caranya mudah cukup tekan tombol “F12” di adegan game yang ingin kamu ambil nanti akan terdengar tombol shutter dan notifikasi “Screenshot saved”.

Selain cara itu kamu bisa menggantinya di tampilan Steam, pilih Steam > Settings > In-Game, dan ganti pilihan “Screenshot shortcut keys”.

Melihat hasil? jika masih dalam game kamu tinggal menekan tombol Shift + Tab kemudian pilih “View Screenshot” di layar overlay.

Namun jika sudah keluar dari game, scroll hingga ke bagian paling bawah dari laman game di Library kemudian, kamu melihat tombol “View Screenshot Library”.

3.Cara Screenshot dengan Game Bar di Windows 10

           sumber gambar : polygon

Cara yang memang jarang orang ketahui namun mudah dilakukan ya kamu yang sudah dibundle dengan sistem operasi Windows 10 bisa melakukannya dengan fitur screen “game bar”.

Caranya sangat mudah, kamu tinggal menekan tombol “Windows” + “G” untuk mengambil gambar kemudian tekan saja icon bergambar kamera alias tombol “Screenshot” untuk mengambil gambar.

Melihat hasil screenshot? kamu bisa ke folder “Videos”, kemudian “Captures” dan disitu sudah ada shortcut menuju folder di Windows 10 Explorer.

Folder yang disimpan tersebut masuk ke bagian yang sama dengan folder yang berisi “Music”,”Download”, dan “Pictures”.

4.Cara Screenshot dengan Aplikasi Nvidia GeForce

          sumber gambar : tabgaming

Nvidia terkenal dengan vendor kartu grafis terdepan karena kehandalannya memproduksi Hardware gaming dalam sekala besar baik itu platform Laptop atau PC.

Namun tahukan kamu klikers disitu ada Aplikasi Nvidia GeForce Experience yang terinstall di komputer? Nah disitu sudah ada beberapa fungsi salah satunya untuk mengambil screenshot.

Cara screenshot di laptop saat menggunakan Nvidia GeForce Experience adalah dengan menekan tombol “Alt” + “F1” Gambar screenshot akan tersimpan di galeri GeForce Experience.

Lalu akan terlihat notifikasi “Screenshot has been saved to Gallery” yang muncul di kanan atas layar saat penyimpanan berhasil.

Melihat hasil screenshot? kamu perlu menekan tombol “Alt” + “Z” dari mana saja, dari desktop, untuk melihat layar overlay.

Gimana sudah jelaskah Cara Screenshot Saat Bermain Game di laptop atau pc kamu? atau kamu punya cara lain yang lebih efisien tanpa memakan waktu lama? semuanya tergantung kamu, namun apabila kamu belum memiliki laptop bisa Belanja murah di KLIKnKLIK.com #AntiMarkUp Harga.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 1