[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Gaming Freak Geek Corner Tips & Trick

Cara Merawat Laptop Untuk Game

Ery Herdian 13/02/2020
Share

Karena harga Laptop untuk Game relatif tinggi, jadi akan sangat disayangkan jika Laptop tersebut mudah rusak. Memang perangkat Laptop ini didesain khusus dengan kemampuan diatas Laptop pada umumnya, hanya saja jika tidak dirawat tetap saja umur Laptop untuk Game ini tentunya akan menjadi pendek.

Untuk itu Kamu harus merawat perangkat gaming ini secara rutin dan benar. Lalu bagaiman sebenarnya merawat perangkat Laptop gamig yang benar agar bisa berumur panjang ini. Kali ini Kita akan membahasa tips seputar merawat Laptop untuk Game yang baik agar bisa berumur panjang.

Tips Merawat Laptop Untuk Game

Apa saja yang harus dilakukan dalam merawat Laptop gaming? Sebenarnya merawat Laptop itu susah susah gampang. Berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu lakukan dalam merawat sebuah perangkat Laptop.

Pakai Sistem Pendingin Laptop Tambahan

laptop untuk game

Setiap perangkat Laptop tentunya dilengkapi dengan sistem pendinginan tersendiri. Hanya saja meski sudah dilengkapi dengan sistem pendingin sendiri, masih dirasa kurang maksimal. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menambahkan sistem pendingin lain agar suhu perangkat Laptop Kamu tetap dingin.

Saat ini sudah banyak tersebar berbagai macam sistem pendingin yang dijual secara terpisah. Kamu bisa membeli fan eksternal atau teknologi watercooling yang dijual dipasaran. sistem pendingin tambahan ini bisa juga menjadi sebuah langkah antisipasi jika fan pada perangkat Laptop tersebut tiba-tiba mati.

Bersihkan Laptop Secara Rutin

laptop untuk game

Layaknya menjaga kebersihan tubuh Kamu sendiri, kebersihan pernagkat Laptop juga adalah salah satu hal cukup penting. Bersihkan perangkat Laptop secara rutin dan berkala. Bersihkan mulai dari bagian luar seperti layar, keyboard hingga celah-celah atau port yang terdapat pada bodi Laptop.

Kemudian bersihkan juga komponen-komponen dalam Laptop, agar tidak ada debu dan sirkulasi udara di dalam Laptop menjadi lebih lancar.

Belilah Port Thunderbolt 3

laptop untuk game

Komponen pengolah grafis atau VGA adalah salah satu komponen yang bekerja cukup keras pada perangkat Laptop kelas Gaming. Alangkah baiknya jika Kamu membeli port Thunderbolt 3 untuk menambahkan komponen VGA eksternal.

Selain bisa membuat umur Laptop menjadi lebih panjang. Sekaligus Kamu bisa mengupgrade VGA pada Laptop tersebut. Karena VGA internal pada Laptop tidak bisa di upgrade, oleh Karena itu dengan menambahkan VGA eksternal, Laptop Kamu jadi bisa bekerja dengan dua buah VGA sekaligus.

Gunakan Dengan Baik

laptop untuk game

Mungkin hal ini terdengar sedikit lucu atau membingungkan, tentunya semua pengguna akan menggunakan perangkat Laptop yang dibelinya dengan baik. Menggunakan dengan baik disini bukan berarti Kamu tidak boleh membanting, melemparkan atau aktivitas ekstrim lainnya. Sepertinya tidak aka nada juga pengguna yang melakukan hal-hal tersebut kepada perangkat Laptopnya.

Perhatikan pola pemakaian Laptop Kamu dengan cermat. Seperti jangan menggunakan Laptop Kamu diatas kasur atau diatas permukaan yang tidak rata. Permukaan yang tidak rata bisa saja membuat ventilasi yang terdapat pada Laptop tersebut tertutup dan menyebabkan sirkulasi udara yang buruk.

Kemudian jangan tempatkan Laptop Kamu di ruangan yang terlalu padat, usahakan gunakan Laptop di area yang lapang dan tidak terhalangin barang-barang yang menumpuk. Hal ini juga dilakukan agar sirkulasi udara di sekitar Laptop itu berada tetap lancar, hal ini juga bisa berdampak bagus untuk Laptop itu sendiri.

Itu dia tadi beberapa cara yang bisa dilakukan agar Laptop gaming Kamu memiliki umur yang lebih panjang lagi. Ingat rawatlah Laptop Kamu dengan baik dan benar agar tidak menyesal dikemudian hari. Bagi Kamu yang ingin membeli perangkat gaming atau aksesoris gaming bisa juga mengunjungi website KLIKnkLIK.com. Dan nantikan juga promo special Gaming dari KLIKnKLIK.com hanya disini : https://kliknklik.com/1720-promo-februari-great-gaming-sale 

promo februari

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 2