[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Kamera Photography Tips & Trick

Cara Mengubah Kamera Smartphone Anda menjadi Kamera mirrorless

Ery Herdian 02/07/2015
Share

Olympus telah mengumumkan peluncuran produk terbarunya Air A01 camera tambahan untuk smartphone, yang akan membuat Android atau iOS-mu menjadi sebuah kamera mirrorless. Olympus Air A01 adalah pengganti kamera smartphone yang cara penggunaannya mirip dengan QX1 Sony, namum mempunyai firur  lensa Micro Four Thirds dengan sensor pencocok 16 megapixel dan tentu saja platform terbuka yang bebas dikembangkan.

Untitled

 

Sebelumnya kalian mungkin telah mengenal sejumlah pengganti kamera smartphone yang mempunyai fitur seperti DSLR, termasuk Sony QX100, Kodak Smart Lens dan baru-baru ini DxO One. Namun karena kebanyakan dari mereka berfitur built-in lens , mereka jadi lebih seperti sebuah kamera sungguhan daripada sebagai lensa pengganti. Olympus Air A01 berbeda, dia memperbolehkan pengguna untuk memasangkan lensa Micro Four Thirds nya ke lesa kamera smartphone seperti yang biasa dilakukan pada Sony QX1 dengan menggunakan E-mount.

Selain fitur lesa Micro Four Thirds Olympus Air A01 juga memiliki fitur sensor Live MOS 16 megapixel (17,3 x 13 mm) dan prosesor grafis TruePic VII. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bisa memotret dengan kecepatan 10fps dan merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps. Pemotretan RAW (asli) juga tersedia, dan Olympus Air A01 ini memiliki silent shutter elektronik dengan kecepatan maksimum 1/16.000 detik.

olympus-air-2

 

Setelah Olympus Air A01 terhubung secara wireless dengan perangkat smartphone atau tablet maka pengguna dapat mengendalikannya dengan aplikasi OA (Olympus Air). Yang memungkinkan pengguna untuk mengatur fokus, pencahayaan , keseimbangan warna, kecepatan ISO maupun menggunakan fitur-fitur yang didukung oleh Olympus Air A01. Pengguna juga melakukan transfer gambar melalui aplikasi ini.

Meskipun Wifi dan Bluetooth tersedia namun Olympus Air A01 bisa menyimpan gambar ke dalam sebuah kartu memori, dia juga mampu secara otomatis mengunggah gambar hasil jepretan ke Amazon Cloud Drive secara aman. Perangkat ini sendiri mempunyai dimensi 56,9 x 57,1 x 43,6 mm dengan berat 147 g. Dan dapat ditempelkan dengan smartphone menggunakan Smartphone holder. Kemampuan baterainya dikatakan cukup baik untuk kapasitas 320 pemotretan dalam kondisi penuh.

Olympus Air A01 juga bisa digunakan tanpa smartphone meskipun penggunaan dalam situasi ini akan terasa sulit mengingat bentuknya yang silinder tidak seperti perangkat kamera yang berbentuk kotak. Olympus Air A01 juga mempuyai fitur untuk bisa dipasangkan pada tripod sehingga memungkingkan pengambilan gambar secara remot.

olympus-air-13

 

Selain menarik bagi para fotografer smartphone yang menginginkan kualitas yang lebih baik serta kebebasan dalam berkreasi menggunakan lensa tambahan Olympus Air A01 juga menarik bagi para pengembang sistem terbuka. Ini berarti para pengembang dapat membuat sistem aplikasi mereka sendiri dengan menggunakan development kit yang tersedia dan akhirnya dengan mudah membuat aksesoris-aksesoris lainnya dari perangkat ini.

Olympus Air A01 akan tersedia di Amerika Serikat dalam bulan ini dalam warna hitam dan putih dengan harga sebesar $300 US untuk body nya saja atau seharga $500 US dengan dibundel lesa EZ 14-42mm. Sayangnya belum ada pengumuman resmi apakah akan tersedia di indonesia atau tidak. Namun sebelum anda berencana membeli perangat pengganti kamera smartphone ini anda bisa lebih dulu memesan smartphone yang sudah support dengan kamera ini bisa anda pesan secara online langsung dari web kliknklik pada link berikut ini http://kliknklik.com/563-smartphone-brand

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 25 = 30