[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Kamera Photography

Canon Mulai Serius Di Segemen Kamera Mirrorless Dunia

Ery Herdian 26/03/2018
Share

Canon merupakan salah satu satu brand yang cukup terkemuka di pasaran dunia . Canon memiliki pangsa pasar yang cukup besar, akan tetapi namnya tidak begitu terdengar di segmen Kamera Mirrorless. Canon memang kurang aktif di pasar Kamera Mirrorless, konon perusahaan ini memang tidak begitu serius untuk menggarap pasar ini karena khawatir akan mengkanibal penjualan Kamera DSLR yang telah menjadi andalannya selama ini.

Namun nampaknya perusahaan asal Jepang berubah pikiran karena akhirnya mereka memutuskan untuk mulai fokus dalam menggarap segmen pasar Kamera Mirrorless yang memang menjadi sebuah tren tersendiri saat ini. Seain itu segmen ini juga dinilai terus berkembang, sednagkan untuk Kamera DSLR saat ini justru mengalami penurunan.

Seperti di pasar Jepang, tingkat penjualan DSLR tahun lalu diketahui menurun sekitar 10.1 persen. Berbanding terbalik justru tingkat penjualan Mirrorless naik secara signifikasin yaitu sebesar 29.2 persen. Segmen Kamera Mirrorless juga menguasai beberapa pasar Interchangeable lens Camera (Kamera dengan lensa yang bisa diganti) diantaranya Hong Kong, Taiwan dan juga Singapura.

Dalam mewujudkan rencana untuk meningkatkan pasar perangkat Mirrorless, Canon mulai merilis beberapa produk Kamera entry-level terbaru seperti salah satunya Canon EOS M50 yang ditargetkan untuk pengguna awam, seperti dari lingkungan keluarga.

Meski dinilai datang terlambat untuk masuk ke segmen pasar  Mirrorless, upaya Canon dengan merilis Kamera kategori tersebut pada tahun 2012 kemarin dinilai masih tepat. Canon masih belum cukup tertinggal jauh jika memang ingin mulai fokus menggarap segmen pasar ini, Karena dengan merilis EOS M50 saja Canon nyatanya berhasil menguasai 23 persen pasaran Mirrorless di Jepang pada 2017 atau menempati posisi kedua dan berada di bawah Olympus.

Pada pertengahan tahun 2017 kemarin, Canon melaporkan penjualan Kamera Mirrorless besutannya ini  mengalami pertumbuhan hingga 70 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Disisi lain Canon pun tidak meninggalkan segmen pasar Kamera DSLR karena perusahaan ini masih cukup agresif dalam mempertahankan pangsa pasar miliknya ditengah gempuran para kompetitor lainnya yang juga cukup agresif dalam menghadirkan produk-produk terbaru.

Dapatkan infromasi menarik dan terbaru lainnya hanya di website kliknklik.com

.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − 46 =