[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Kamera Photography Tips & Trick smartphone

Buat Gambar GIF Keren dengan Google Motion Stills

Ery Herdian 08/06/2016
Share

motion-image03

Sejak diluncurkannya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hingga kini sampai iPhone SE, Apple telah menambahkan fitur baru yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone, iPad atau MacBook saja tidak termasuk pengguna Android atau Windows. iPhone 6s mempunyai fitur Live Photos untuk mengambil video berdurasi pendek selama gambar foto diambil. Ini adalah fitur yang menarik untuk menambahkan sedikit gerak ke dalam foto favorit anda. Tidak hanya menambahkan sedikit gerak, fitur ini juga memberikan sebuah tantangan baru dalam membidik foto. Selama ini anda hanya fokus untuk mengambil gambar dengan komposisi yang tepat dan juga waktu yang tepat, namun dengan live foto anda juga mungkin akan berpikir bagaimana foto ini mempunyai opening dan ending yang bagus.

Namun mengambil gambar yang bergerak bukanlah perkara yang mudah, anda harus memastikan tangan anda tidak bergerak selama beberapa detik untuk menghasilkan Live Photos yang bagus. Namun kini Google dengan kecerdasannya mampu menolong anda untuk menstabilkan Live Photos yang anda bidik sekaligus membuatnya menjadi gambar animasi GIF yang keren dengan mudah.

Google meluncurkan sebuah aplikasi yang mampu mengidentifikasi gambar latar belakang dan menghitungnya untuk mengetahui pergerakan kamera relatif terhadap obyek gambar. Kemudian aplikasi akan merender adegan tersebut menjadi sebuah gambar yang layaknya diambil dari sebuah kamera Steadicam professional.

motion-image01 (1)

Selain menghilangkan efek getaran pada gambar, aplikasi Motion Stills juga mampu menghadirkan gambar berulang. Yakni dengan memotong bagian awal atau akhir gambar yang tidak sinkron sehingga bisa dihasilkan gambar berulang yang tepat. Ketika semuanya sudah sesuai, anda mungkin tidak akan mengira gambar bagus yang anda hasilkan bukanlah niat awal anda mengambil gambar ini.

Dan yang terakhir, pastinya anda sudah siap untuk mengubah kamera jelek anda menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan. Anda juga siap untuk membagikannya kepada siapapun dalam bentuk animasi gif, tidak terkecuali pengguna non iPhone sekalipun. Meskipun aplikasi ini hanya hadir untuk pengguna iPhone namun tidak menutup kemungkinan Google juga akan membawanya ke perangkat Android.

Berikut adalah cara kerja Motion Still

motionstillgif2.0 (1)

Tertarik untuk mengambil gambar tanpa efek getaran dengan mudah? Ikuti terus berita-berita teknologi lainnya seputar gadget dan smartphone hanya di kliknklik.com.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 76 = 81