[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gaming Freak Tips & Trick

Beberapa Kekurangan Bermain Game Di Console

Content Writer 24/10/2016
Share

game-consoles

Kita pasti pernah merasakan kebimbangan hati dalam menentukan perangkat untuk bermain game favorit. Antara console atau PC? Kedua perangkat tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun kali ini mari kita bahas mengenai beberapa kekurangan dari console seperti PS, XBOX, dan nintedo yang tidak bisa kita dapatkan pada PC.

  • Game-Game Console Mahal.

Yup ini masalah klasik dari para gamer apalagi yang mempunyai PS4 Non-Jailbreak. Karena kisaran CD Gamenya bisa mencapai 200-500 ribuan. Mengapa mahal? Karena Console seperti PS4 menggunakan teknology blu-ray. Salah satu keunggulan dari Blu-ray adalah bebas dari pembajakan.

  • Grafis Yang Masih Kalah Dengan PC

Ini masalah yang terbaru. Alasan grafis PC lebih unggul karena PC memiliki kebebasan untuk melakukan kartu grafis kapan saja tanpa harus membeli sebuah unit yang baru. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur pola grafis sesuka hati di mana bisa full effect dan low effect.

  • Tidak Semua Game Bisa Di Mainkan Di Semua Console.

Seperti halnya Game God Of War yang hanya bisa dimainkan pada console Playstation, dan Mario Bross hanya di Nintendo, dll.  Bandingan dengan PC dengan Steam sebagai pelopor gaming software. Dengan sedikit cara kotor, Steam mampu merubah semua gaming untuk support dengan PC.

  • Konten Yang Di Haruskan Online.

Menyebalkan bukan? Apalagi harus “membeli lagi” dengan paksa suatu konten agar fitur terbuka, bisa di bilang dengan sebutan DLC (Downloadable Content). Berat di dompet bukan? Bandingkan dengan PC yang bisa secara bebas dan gratis download DLC karena telah tersedia nya versi bajakan di game-game tertentu.

Itulah beberapa kekurangan yang di miliki console. Namun di beberapa fitur ada kelebihan nya seperti bisa di bawa kemana-kemana, irit listrik, bisa di jailbreak, game di masukan ke dalam hardisk, dll. Jadi lebih bijaklah menentukan keputusan Anda dalam memilih sebuah engine game, PC atau Console?

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 78 = 88