[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Gaming Freak

Beberapa Game Yang Pantas Untuk di Buat Remake Atau Sekuel

Content Writer 06/12/2016
Share

Kali ini saya akan mengemukakan pendapat saya bahwa game jadul ini perlu untuk di buat remake loh. Karena bukan hanya film saja yang harus di remake ulang. Tanpa basa basi saya akan memberikan game-game yang memang perlu di buat remake.

  1. Super Shoot Soccer

Bagi penggemar game PS1 atau pecinta rental PS1 pasti kenal dengan game kocak satu ini. Yup game genre sport super-power ini mengusung tema seperti dalam film Shaolin Soccer. Mengapa? Karena game ini memainkan permainan sepak bola namun salah satu keunikannnya adalah di setiap inti tim memiliki kemampuan atau jurus apalagi pada di diri kapet tim masing-masing. Salah satunya adalah yang paling fenomenal tendangan tim samba Brasil dan jurus tembok china. Kebayang kan kalo di buat remake dengan grafik sekelas PES di PS4? Kebayang juga variasi jurus-jurus barunya di setiap Tim. Mungkin akan menjadi fenomenal seperti zaman PS1

  1. Team Buddies

Dalam permainan ini kita hanya menyusun kotak dan menghancurkan lawan. Karena setiap kita menyusun kotak atau box akan mendapatkan senjata berupa pistol hingga tank baja loh. Bayangkan jiga game Team Buddies di buat remake dengan system online? 4 orang dalam satu room saling menghancurkan dan saling rebut kotak untuk mendapatkan point penghancur yang tinggi, itu ide saya, kalau kamu?

  1. Legend of Dragoon

Nah salah satu game JPRG terbaik nih di era PS1. Legend of Dragoon mengusung sistem yang unik, meski tema nya memang turn based namun dalam pertarungan player di haruskan menekan tombol X atau O pada setiap kombonya agar kombo yang kita set menjadi berhasil. Kombo nya pun variatif mulai dari 2 kombo hingga 8 kombo atau lebih, mungkin. Nah mungkin bukan di buat remake namun di buat sekuelnya, karena yang pasti seri Legend of Dragoon di yakini dapat bersaing dengan seri Final Fantasy yang hingga kini sudah mencapai ke yang 15. Setujukah kalian?

  1. Eternal Legacy

Sebagai pengguna smartphone Gingerbread tentu ga asing lagi dengan salah satu game rpg yang pernah masuk dalam jajaran game smartphone. Gameloft yang merupakan selaku developer game nya membuat sebuah game dengan versi JRPG. Game nya unik meski alur ceritanya sangat sebentar dan grafiknya pun setara dengan PSP pada zaman nya. Namun sayang sekali, game ini sekarang tidak support dengan sistem android sekarang. Di sayangkan bukan? Mengapa Gameloft tidak membuat sekuel nya? Ataupun remastered untuk sistem android sekarang?

  1. Captain Commando

Nah bagi penggemar game dingdong nih gakan lupa dengan game seru ini. Sistem sama dengan game Double Dragon Nintendo dan Fighting Force PS1. Dalam game ini kita dapat memilih 4 karakter aneh dan unik, muali dari Captain Commando, Mack The Knife, Ginzu The Ninja dan Baby Head, wait? Baby? Iya bayi hahaha. Karakternya pun memiliki berbagai keahlian dan jurus loh namun hati-hati, setiap mengeluarkan jurus akan mengurangi Hit Point atau darah. Nah kebayang kalo di buat sekuel, grafik yang edan juga kemungkinan adanya karakter baru, hmmm menurut saya sih oke tapi menurut kalian?

  1. Breath Of Fire 4

Nah terakhir deh game favorit saya nih. Game JRPG yang memiliki sistem game yang simple juga alur cerita yang luar biasa banget merupakan seri terakhir di PS1 namun pada akhirnya di buat yang ke 5 berjudul Breath Of Fire Dragon Quarter di console PS2. Namun, menurut saya jauh lebih bagus di seri ke-4 ketimbang yang ke 5 nih kliknklikers. Bercerita tentang Ryu yang merupakan seorang endless (dewa) yang lupa ingatan bertemu dengan Nina seorang putri dari kerajaan Wyndia. Sistem dari game nya sendiri unik dimana kita bisa mempelari jurus baru dari monster juga dari para master. Belum lagi karakter utama bisa berubah menjadi seekor naga, wohoooow. Namun sisi ceritanya sedikit kompleks namun sangat luar biasa apalagi dalam ending nya kita bisa memilih mau best ending atau bad ending. Nah kenapa saya ingin sekali ini di remake? Karena melihat Final Fantasy 7 yang sudah merilis trailer dan tanggal perilisan remake nya. Ga salah juga bukan game ini dapat di remake dengan grafis yang jauh lebih memukau serta cerita yang lebih kompleks.

Nah bagaimana? Jika ada pendapat bisa share di sini loh atau mau bikin petisi agar game-game tersebut di buat remake? Hahaa. Yang jelas jangan sampai rugi karena belum pernah memainkan game-game tersebut. Karena game jadul alur ceritanya lebih bagus loh daripada game-game sekarang hehe. Bisa banget kalian memainkan nya via emulator seperti ePSXe untuk PS1. Untuk spesifikasinya? Tenang aja minimal nya hanya RAM 512 dan prosesor single core pun kuat kok memainkan emulatornya. Di kliknklik pun ada smartphone murah dengan RAM 1 GB. Cek aja yaa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 3 =