[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News Geek Corner

Pie : OS Android Sudah Masuk Ke Perangkat Xiaomi

Acong Bisma 16/03/2019
Share

Perangkat smartphone Android Pie semenjak dirilis sudah menjadi penantian banyak pengguna smartphone android. Walau di awal kemunculannya hanya pada brand tertentu, akhir-akhir ini sistem operasi terbaru tersebut sudah mulai menjangkau brand lain. Xiaomi menjadi target selanjutnya yang akan google implementasikan sistem Android generasi ke 9 ini.

Hal yang membuat smartphone Xiaomi digemari selain harga murah dan spesifikasi bersaing adalah dukungan software dari perusahaan yang juga rutin dilakukan, bahkan untuk perangkat yang tergolong sudah tua. Info terbaru dari forum MIUI mengungkapkan sepuluh smartphone Xiaomi akan mendapatkan OS Android Pie, dengan Global Beta untuk dua diantaranya datang sebelum akhir Maret. Lima lainnya akan masuk pada bulan Juni, sementara tiga ponsel tidak memiliki timeline untuk saat ini, tetapi update untuk mereka juga sedang dalam proses.

Android Pie

Beruntung bagi semua pemilik smartphone Xiaomi karena daftar ini berlaku untuk semua perangkat baik pada MIUI ROM China maupun MIUI ROM Global. Setelah versi Beta siap untuk pengujian publik, perusahaan diharapkan mengumumkannya di forum dan merilis versi tersebut via OTA. Administrator board diskusi forum tersebut mengklarifikasi bahwa daftar tersebut tidak lengkap, di mana setelah pembuat memutuskan bahwa smartphone lain yang sudah menjalankan Android Oreo siap untuk mendapatkan Android Pie juga, dan akan memperbarui posting resmi tersebut.

Smartphone terbaru dari Xiaomi sudah menjalankan Android 9 Pie, yakni Mi 9 yang merupakan flagship terbaru milik perusahaan asal China ini. MIUI yang berbasis Android Pie akan menghadirkan fitur-fitur seperti mode Picture-in-Picture, API untuk kata sandi, slider volume, bayangan pemberitahuan, dan masih banyak fitur baru lainnya. OS terbaru dari Android ini juga dipercaya dapat membuat penggunanya lebih bisa mengatur waktu menggunakan smartphone mereka.

Xiaomi biasanya tidak menautkan pembaruan antarmuka pengguna MIUI dengan paket OS Android, jadi Anda mungkin akan mendapatkan OS Android Pie meskipun smartphone sedang menjalankan MIUI yang lebih tua. Bagaimana Klikers, Sudah cek apakah perangkat smartphone-nya sudah bisa menggunakan atau update ke Android Pie terbaru?

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7