[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Tips & Trick smartphone

Amankan Perangkat Android Anda Dengan Langkah – Langkah Berikut

Ery Herdian 13/08/2014
Share

Dengan pencapaian pangsa pasar tertinggi, platform Android menjadi platform terpopuler saat ini. Selain menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia Android pun menjadi sasaran utama para pembuat program jahat atau Virus dan Malware. Memang semakin banyak pengguna yang menggunakan platform tersebut tentunya membuat jalan bagi para pembuat program jahat ini untuk terus membongkar keamanan platform tersebut.

unduhan (36)

Google selaku pemilik Android sendiri menerapkan beberapa langkah keamanan di toko aplikasi miliknya agar tidak dapat disusupi oleh Virus dan Malware. Meski begitu tetap saja para pengguna perangkat Android belum 100 persen aman, hal ini dikembalikan kepada sang pemilik yang harus pintar menjaga perangkatnya agar tidak terserang program – program jahat tersebut.

Untuk meminimalisir kemungkinan terserang virus dan malware, anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini

Hanya Unduh Aplikasi Dari Play Store

Dengan hanya mengunduh aplikasi – aplikasi dari Play Store saja anda sudah bisa meminimalisir terjangkin virus atau malware. Hal ini dikarenakan Google secara real time selalu memantau aplikasi – aplikasinya dan akan dengan cepat menindak apabila terdapat aplikasi yang bermasalah.

Hindari Aplikasi dan Toko Aplikasi Mencurigakan

Hindari berbagai aplikasi yang terlihat mencurigakan. anda dapat melihatnya dari beberapa faktor seperti ulasan pengguna lain, atau permission yang selalu muncul sebelum anda resmi mengunduh aplikasi tersebut.

Selalu Perbarui Software Perangkat Anda

Versi terbaru dari Softaware biasanya memuat berbagai perbaikan dari versi sebelumnya, biasanya juga terdapat tambahan keamanaan yang lebih disempurnakan. Seperti pada Android versi 4.2 yang memiliki proteksi overcharge yang disebabkan oleh malware pengirim SMS premium. Setiap perilisan Android versi terbaru Google selalu memberikan peningkatan agar perangkat anda dapat tetap digunakan dengan nyaman dan aman.

Antivirus

Menggunakan Antivirus pun cukup disarankan agar lebih meminimalisir serangan dari berbagai macam virus dan malware. Kini sudah banyak tersebar berbagai Antivirus di Play Store, hanya saja anda tetap harus teliti dalam memilih aplikasi tersebut. Pilihlan aplikasi Antivirus – antivirus terpercaya seperti Avast, AVG, Kaspersky dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui informasi dan tips menarik lainnya dapat anda lihat langsung di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

1 Comments

  1. Christabel 20/04/2015

    oke aku akan selalu donlot apps dari playstore mulai sekarang.kemarin tergoda buat donlot dari blackmart alpha tapi ternyata membahayakan ya

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 61 = 62

Mersin escort

- lidyabet