[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Review Apple Techno Addict

Airpods Pro: Harga Setara Smartphone Bagaimana Kualitasnya?

Tien Marthiny 20/01/2020
Share

Setelah berbulan-bulan menjadi perbincangan, akhirnya para penggemar wireless earphone keluaran Apple kini dapat menikmati kecanggihan versi premium dari Airpods ini. Diluncurkan pada tahun lalu, Airpods Pro kini sudah bisa didapatkan di Apple Retail Store di lebih dari 25 negara.

Kali ini, Airpods Pro hadir dengan desain yang pas dengan telinga atau dikenal dengan istilah in-ear. Bentuk baru tersebut dimaksudkan untuk memberi kenyamanan serta kualitas suara yang lebih baik.

Earbuds Airpods Pro terbuat dari bahan silikon dan dilengkapi dengan tiga ukuran yang berbeda, agar dapat menyesuaikan dengan ukuran telinga penggunanya. Fitur ini disempurnakan tentunya untuk menjaga earphone tetap terpasang di telinga. Selain itu, terdapat pula lubang ventilasi yang membantu mengatur tekanan, serta dapat meminimalkan rasa kurang nyaman ketika digunakan. 

Label Pro dari Airpods Pro ini tak hanya berbeda pada desainnya. Earphone nirkabel ini bahkan memiliki fitur Ear Tip Fit Test untuk memastikan kamu telah memilih eartips dengan ukuran yang sesuai. Fitur ini menggunakan mikrofon internal untuk membandingkan suara yang keluar dari speaker maupun dari earphone. 

Bagi para penikmat musik sejati, kamu tentu akan sangat menyukai fitur Airpods Pro yang satu ini, yakni peredam kebisingan aktif. In-ear earphone Apple ini bahkan mengklaim bahwa ia satu-satunya earphone dengan sistem peredam kebisingan aktif yang mampu menghilangkan kebisingan suara dari luar.

Fitur canggih tersebut diaktifkan oleh mikrofon Airpods Pro yang menghadap ke luar dan menghalaunya menggunakan equalizer antibising sehingga suara dari sekitar tidak terdengar. Adapun mikrofon kedua yang menghadap ke dalam berfungsi untuk mendengarkan suara tak diinginkan dari arah telinga dan meredamnya dengan antibising.

Namun, apabila kamu tetap ingin mendengar suara-suara yang ada di sekitar saat sedang berkendara atau sedang mendengarkan pengumuman di stasiun saat menunggu kereta, kamu dapat mengaktifkan transparency mode. Mode ini memungkinkan kamu tetap mendengar suara di sekitar pada saat menggunakan earphone.

tahan air airpods pro

Earphone wireless ini juga didesain tahan air dan keringat sehingga dapat digunakan saat berolahraga di gym, berlari, atau treadmill. Desain in-ear juga menjaga agar tetap berada di telinga, tetapi earphone ini tidak dapat digunakan sambil berolahraga air.

Terlepas dari semua fitur canggih yang ditawarkan Airpods Pro, kamu mendapatkan waktu 5 jam untuk mendengarkan musik. Namun apabila kamu mengaktifkan fitur peredam suara, maka daya baterai berkurang menjadi 4,5 jam untuk mendengarkan musik dan 3,5 jam untuk waktu bicara.

Untuk mengisi daya baterai, kamu tinggal memasukkan Airpods Pro ke dalam case pengisian nirkabel, yang memungkinkan untuk mendapatkan lebih dari 24 jam total waktu mendengarkan dan 18 jam waktu berbicara. 

Bila kamu tertarik untuk memboyong Airpods Pro, Apple membandrol versi premium dari Airpods ini dengan harga $249 (atau sekitar Rp3,5 juta). Harga tersebut sudah termasuk case pengisi daya. Bagaimana, sudah mempertimbangkannya? Ingin mendapatkan info mengenai gadget terbaru? Masukan emailmu pada box di bawah ini ya.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =