[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News

Action Camera, Si Imut Tangguh Sahabat Traveler

Ery Herdian 14/12/2016
Share

Traveling atau berjalan- jalan kesebuah tempat memang sudah menjadi suatu aktivitas yang tidak bisa lepas dari kehidupan setiap orang. Entah itu bepergian ke gunung, hutan atau ke tempat rekreasi lainnya. Dan ketika melakukan aktivitas tersebut tentu anda ingin mengabadikan setiap moment yang anda lalui agar dapat menjadi sebuah rangkaian kenangan yang bisa anda ingat dikemudian hari.

oa8jq44wn79w15p43ru-o

Jika mungkin 2 sampai 3 tahun kebelakang anda hanya bisa mengabadikan moment – moment indah tersebut dalam bentuk foto atau video sederhana karena keterbatasan ruang gerak yang memungkinkan anda untuk merekam setiap langkah dan setiap objek anda lihat. Keterbatasan ruang gerak ini dikarenakan anda harus membawa kamera profesional atau kamera pocket dengan ukuran yang cukup besar. Berbeda dengan dulu kini anda bisa merekam setiap jejak anda ketika bepergian dengan dibantu oleh kamera berukuran kecil yang lebih dikenal dengan nama Action Cam atau Action Camera.

Ya, beberapa tahun terakhir Kamera berukuran kecil ini mulai banyak dilirik oleh para traveler untuk menemani setiap perjalanan mereka. Memang kamera dengan ukuran kecil ini cukup memberikan ruang kebebasan yang cukup luas bagi para traveler untuk bergerak dan tetap tidak akan kehilangan moment indah sedetik pun. Meski kualitas gambarnya tidak secantik kamera profesional namun gambar yang dihasilkan pun tidak bisa dimasukkan ke kategori buruk. Gambar yang dihasilkan cukup baik terlebih jika kamera yang anda gunakan merupakan produk – produk ternama seperti Go Pro, Xiaomi Yi dan masih banyak lagi.

images-4

Selain itu Action Cam ini juga dapat tetap anda gunakan meski anda berada pada tingkat ketinggian yang cukup tinggi dan juga di dalam air. Action Cam memang dilengkapi dengan sejumlah aksesoris pendukung seperti Head Sling, Tongsis, Case WaterProof, dan masih banyak aksesoris lainnya yang memungkinkan Action Cam ini memiliki tingkat ketangguhan yang maksimal. Jadi bagi anda yang juga pecinta olahraga ekstrim Action Cam sangat direkomendasikan bagi anda.

Selain memiliki mobilitas dan tingkat ketangguhan yang tinggi, Action Cam pun memiliki harga yang relatif jauh lebih terjangkau oleh berbagai kalangan jika dibandingkan dengan kamera – kamera profesional yang dijual dipasaran. Selain itu Action Cam dan aksesorisnya pun tidak akan memakan tempat penyimpanan yang cukup besar. Salah satu kekurangan yang cukup disayangkan oleh beberapa pengguna hanya view wide yang dihasilkan oleh Action Cam membuat tampilan menjadi kurang nyaman dipandang namun beberapa pengguna lain tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena nyatanya view tersebut tidak berdampak terlalu besar.

perbedaan-foto-action-cam-xiaomi-yi-vs-gopro

Jadi bagi anda para traveler dan pecinta olahraga ekstrim, kamera mana yang menjadi pilihan untuk menemani anda ketika menjalani hobi kesayangan anda. Kamera Profesional atau Action Cam ?

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =