[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget Review smartphone

7 Brand Smartphone Terbaik Agustus 2019

Agni Kusumah 21/08/2019
Share

Sejak awal hingga pertengahan tahun 2019, pasar smartphone begitu ramai dengan berdatangannya smartphone terbaru dari berbagai brand. Berikut rangkuman 7 brand smartphone terbaik Agustus 2019.

1. Oppo A5S

Ponsel ini berteknologi Android 8.1 Oreo, memiliki variasi RAM 2 GB, 3 GB, dan 4GB, serta didukung memori internal 32 GB yang dapat diperbesar hingga 256 GB (micro SD card). 

Smartphone ini mengakomodasi kebutuhan para gamers. Terdapat fitur Game Space untuk memaksimalkan kinerja game. OPPO bekerjasama dengan Tencent agar game yang sedang digandrungi gamers seperti PUBG dan Arena of Valor bisa berfungsi dengan baik.

Berlayar 6.22 inci, ponsel ini leluasa digunakan saat bermain game. Memakai daya baterai sebesar 4.230 mAh, didukung dengan chipset Mediatek Helio P35, membuat ponsel ini lebih hemat baterai. Diklaim awet menyala lebih dari 6 jam untuk bermain game, A5S jadi salah satu brand smartphone terbaik di bulan Agustus.

2. Realme 3 Pro 

Smartphone ini berlayar 6.3 inci dengan resolusi Full HD+, memiliki varian RAM 4 GB dan 6 GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan baterai berdaya besar 4.045 mAh. Kamera ganda ponsel ini beresolusi 16 MP+5 MP dan kamera depan beresolusi 25 MP sehingga hasil foto terlihat tajam dan jernih.  

Membawa berbagai macam fitur premium, ponsel ini memakai chipset Snapdragon 710, sehingga performa CPU maupun GPU sangat baik. Smartphone ini bisa memainkan Fortnite dan cukup mumpuni untuk bermain game seperti Arena of Valor, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Final Fantasy XV Pocket Edition. 

Dengan chipset premium, kamera beresolusi tinggi, desain yang cantik dan kuat, serta dukungan daya yang lebih mantap, menjadikan Realme 3 Pro sebagai smartphone favorit di bulan Agustus.

 

brand smartphone terbaik

3. Samsung A70

A70 berlayar 6.7 inci dengan bagian layar menutupi tepi-tepi ponsel yang membuat minim bezel, sehingga leluasa untuk menonton acara favorit atau live streaming

Ponsel ini memakai prosesor Octa-core (2GHz, 1.7GHz), memiliki RAM 6 GB dengan memory external micro SD dari 128 hingga 512GB, dan berteknologi Android 9.0 (Pie) sehingga pengoperasian lebih cepat.

Kamera belakang seri A70 beresolusi 32.0 MP + 5.0 MP + 8.0 MP (F1.7 , F2.2 , F2.2). Di ponsel ini terdapat kamera Ultra Wide 123, untuk mendapatkan bidikan panorama yang lebih terbuka dan luas, sehingga membuat gambar terlihat sangat epik. 

Ponsel ini berdaya baterai besar yaitu 4.500 mAh, membuatnya bisa menonton banyak video dengan lebih lama. Teknologi pengisian baterai super cepat 25W yang efisien pada ponsel ini, membuat biaya dan waktu untuk mengisi lebih sedikit dan bisa selalu on, ini menjadikan seri A70 diminati di bulan Agustus.

4. Vivo V15 Pro

Smartphone ini dipersenjatai chiptek Qualcomm Snapdragon 675AIE Octa-core 2.0Ghz, RAM 6GB, dan ROM 128GB sehingga cepat dalam segi performanya. 

Pada kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan dual camera pop-up 32MP. Pada kamera belakang, ponsel ini dilengkapi triple camera dengan mengemas 48 juta Quad Pixel Sensor, Kamera Super Wide-Angle 8MP AI, Depth Camera 5MP, dan algoritma AI yang ditingkatkan.

Keunggulan lainnya, yaitu fitur kamera ponsel yang lebih canggih saat menangkap cahaya di saat gelap. Meskipun dalam gelap, kamera dapat menangkap area bidikan dengan jelas. Pada ponsel ini terdapat juga fitur AI Body Shaping ke AI Portrait Lighting yang ditingkatkan.

Keunggulan lainnya, kamera ini menggunakan teknologi 4 in 1 pixel profesional untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar. Teknologi ini meningkatkan sensitivitas foto dan kualitas gambar sehingga hasil bidikan di saat gelap lebih jernih dari sebelumnya. 

Dengan layar yang luas berukuran 6.39 inci dan kamera yang mumpuni, telah membuat Vivo V15 Pro melompat ke depan menjadi smartphone terkeren di bulan Agustus.

brand smartphone terbaik

5. Xiaomi Note 7 

Ponsel ini dibekali dengan chipset snapdragon 660 AIE dengan konsep octa-core yang akan membuat performa semakin cepat.

Keunggulan ponsel ini di kamera belakang yaitu dengan resolusi mencapai 48 MP, sehingga hasil foto berwarna lebih tajam Kamera depan smartphone ini beresolusi 13 MP, memberikan hasil foto selfie terbaikmu.

Dibekali dengan layar yang luas 6.3 inci, resolusi yang tajam, dan ditenagai baterai berdaya 4000 mAh, Xiaomi note 7 menjadi salah satu smartphone yang digemari penyuka fotografi di bulan Agustus.

6. Iphone XR

Desain ponsel dengan badan sepenuhnya layar yang terbentang hingga ke semua sudutnya, menggunakan teknologi LCD tercanggih Liquid Retina, menggunakan desain lampu latar yang inovatif, dan ditambah kemampuan ponsel ini yang tahan air dan cipratan adalah ciri khas Iphone XR.

Dengan menggunakan chip paling andal Neural Engine 8 Core dan teknologi cerdas A12 Bionic, operasi smartphone ini menjadi 15% lebih cepat dan performa grafis 50% lebih cepat.

Untuk kamera belakang 12 MP, ponsel ini memakai pengalaman augmented reality yang luar biasa, di mana sensor dua kali lebih cepat untuk smart HDR di seluruh fotomu. Dengan teknologi Depth Camera dan Depth Control yaitu pemburaman latar belakang yang canggih, menjadikan hasil foto seperti buatan profesional kualitas studio.

Untuk sistem keamanan, ponsel ini menggunakan Face ID, dengan menatap sekilas ke ponsel, wajah menjadi kata sandinya, sehingga autentifikasi wajah menjadi yang paling aman yang pernah ada di ponsel pintar. 

Dengan fiturnya yang canggih, ditambah baterai yang paling tahan lama dengan adanya efisiensi core, dan menggunakan daya hingga 50% lebih rendah, menjadikan Iphone XR smartphone favorit di bulan Agustus. 

brand smartphone terbaik

7. Asus ZenFone Max Pro M2

Desain depan smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 dengan model 3D yang melengkung dan mengkilap sehingga nampak stylish. Memanfaatkan kinerja epik platform Snapdragon 660, memiliki RAM 6GB, grafik lebih cepat 33%, ponsel ini menjalankan operasi tiga kali lebih cepat.

Keunggulan lainnya, ponsel ini ditenagai baterai berdaya 5000mAh, yang sangat kuat untuk performa gaming dan menonton video. Ponsel ini diklaim kuat untuk bermain game selama di atas 10 jam dan menonton online-streaming selama di atas 19 jam non-stop. 

Sistem kamera ponsel ini juga canggih yaitu dengan dual-camera bertenaga AI dengan sensor utama Sony, yang andalannya menangkap foto fantastis setiap saat untuk setiap subjek di siang atau malam, tanpa harus memikirkan mode potret atau pemandangan. Dengan desain yang stylish dan performa fitur yang mumpuni, menjadikan Asus ZenFone Max Pro M2 yang cukup diminati di bulan Agustus. 

Itu adalah 7 brand smartphone terbaik Agustus 2019 versi KlikNklik. Semoga info ini bermanfaat buat kamu yang berniat membeli smartphone baru. 

Jadi, smartphone mana pilihanmu? Cari smartphone pilihanmu di sini, ya!  

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 − 69 =