[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News Geek Corner Pc Tablet Techno Addict Tips & Trick

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Pc Tablet

Ery Herdian 15/06/2020
Share

Dalam memilih sebuah perangkat Pc Tablet, tentunya ada banyak hal yang menjadi parameter untuk Kamu menilai apakah perangkat tersebut bagus atau tidak dan juga sesuai dengan apa yang Kamu butuhkan atau tidak. Melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Pc Tablet itu saja sepertinya tidak akan terlalu mempermudah dalam memilih perangkat mana yang benar – benar sesuai dengan yang Kamu cari.

Selain spesifikasi Kamu sebenarnya bisa memperhatikan beberapa hal yang memang cukup penting juga dalam menentukan perangkat seperti apa yang benar – benar cocok. 5 hal penting tersebut diantara lainnya adalah :

5 Hal Penting Dalam Memilih Pc Tablet

Sistem Operasi

Dalam memilih perangkat Tablet, hal penting pertama yang bisa Kamu perhatikan adalah sistem operasi apa yang ingin digunakan. Hingga saat ini ada 3 sistem operasi yang cukup popular digunakan yaitu Android, iOS dan juga Windows. Setiap sistem operasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing.

Seperti kelebihan sistem operasi Android yang jauh lebih mudah digunakan dan juga mudah dikembangkan. Atau sistem operasi iOS yang memiliki kelebihan dalam tingkat keamanan dan juga performanya yang kadang lebih mulus dibandingkan Android dan Windows. Sedangkan sistem operasi Windows memiliki kelebihan dalam sisi integrasi dengan produk – produk keluaran Windows seperti Microsoft Office.

Ketika memilih sistem operasi yang akan Kamu gunakan, sebaiknya memilih sistem operasi yang memang benar – benar kamu kuasai. Dan juga yang memiliki integrasi dengan produk – produk yang sering Kamu gunakan.

Ukuran Layar

Ukuran perangkat dan layar pun menjadi salah satu hal terpenting yang harus Kamu perhatikan. Sesuaikan ukuran layar yang dimiliki oleh perangkat Pc Tablet tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jika Kamu membutuhkan perangkat Tablet untuk menggambar atau untuk keperluan hiburan seperti bermain game atau menonton video.

Pilihlah perangkat Tablet dengan ukuran layar yang lebar, mulai dari 8 inci sampai 10 inci. Semakin lebar ukuran layar tersebut biasanya memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi juga. Hanya saja perangkat Pc Tablet dengan layar yang luas ini cukup sulit untuk dibawa bepergian karena ukurannya yang cukup membebani.

Sedangkan jika Kamu membeli perangkat Tablet untuk membaca atau Kamu membutuhkan Tablet dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Sebaiknya pilih perangkat dengan layar berukuran lebih kecil mulai dari 7 hingga 8 inci. Selain memiliki tingkat mobilitas yang tinggi karena ukurannya yang kecil. Tablet dengan ukuran layar seperti ini juga biasanya mudah untuk di genggam. ketika digunakan untuk membacapun akan jauh lebih mudah karena ukurannya yang kecil sehingga mudah untuk dipegang.

Baterai

Kapasitas baterai adalah hal yang cukup penting untuk diperhatikan berikutnya. Apalagi jika Kamu menggunakan Pc Tablet ini untuk keperluan dengan tingkat intensitas yang cukup tinggi. Pilihlah kapasitas baterai yang cukup besar, seperti diatas 4000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar ini perangkat Tablet tentunya bisa bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama. Selain itu Kamu juga tidak akan terlalu merasa takut kehabisan daya ketika menggunakan Tablet tersebut di tempat – tempat yang tidak memiliki terminal listrik atau sumber daya listrik yang banyak.

Konektivitas

Memilih tipe konektivitas yang dimiliki oleh perangkat Pc Tablet juga merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Terdapat dua konfigurasi konektivitas yang sering digunakan pada perangkat Tablet yaitu Wifi Only dan Cellular + Wifi.

Jika Kamu dominan berdiam diri ditempat yang terdapat jaringan Wifi, Kamu bisa saja memilih perangkat Tablet yang hanya memiliki konektivitas Wifi Only. Tapi jika Kamu memang sering berpindah – pindah tempat lebih baik memilih Tablet dengan konektivitas Cellular + Wifi. Agar perangkat Pc Tablet ini akan tetap memiliki koneksi meski tidak terhubung dengan jaringan Wifi.

Jika Kamu seorang bepergian namun memiliki perangkat Tablet yang hanya memiliki konektivitas Wifi Only dan tempat tujuan Kamu tidak tersedia jaringan Wifi. Tentunya Tablet tersebut tidak akan bisa digunakan secara maksimal karena tidak terbuhung dengan jaringan internet.

Budget Yang Tersedia

Menyesuaikan harga Pc Tablet incaran dengan budget yang Kamu miliki adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Jangan terlalu memaksakan memilih perangkat Tablet yang dibanderol dengan harga tinggi sedangkan budget yang dimiliki sangat terbatas.

Sebaiknya selain memperhatikan semua hal mulai dari desain, spesifikasi hingga kemampuan yang dimiliki Tablet tersebut. Perhatikan juga apakah harga dari Tablet tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki atau tidak. Karena tidak jarang para pengguna sering memilih perangkat dengan harga yang melebihi budget yang dimiliki, padahal sebenarnya masih banyak perangkat Tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dibanderol dengan harga yang sesuai dengan budget yang disediakan.

Itu dia tadi beberapa hal yang sebenarnya tidak kalah penting dengan spesifikasi dan kemapuan dari sebuah perangkat yang harus diperhatikan ketika akan membeli atau memilih sebuah Pc Tablet. Intinya pilihlah perangkat yang memang benar – benar sesuai dengan keperluan yang Kamu butuhkan dan juga budget yang sudah Kamu persiapkan sebelumnya.

Berbelanja lebih mudah dan aman di website official KLIKnKLIK.com. Tetap jaga kebersihan dan bantu hentikan penyebaran Covid-19 dengan gerakan belanja  #dirumahaja

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 63 = 70

Mersin escort

- lidyabet