[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

Gadget News smartphone

10 Point Pertimbangan Pengguna Dalam Membeli Smartphone Menurut Survey IDC

Ery Herdian 14/05/2014
Share

Berbeda dengan dahulu kini konsumen perangkat Smartphone harus mempertimbangkan banyak aspek. Mulai dari Hardware, Platform, hingga hal- hal kecil lainnya. Beberapa pengguna mungkin mengira bahwa Sistem operasi atau Platform adalah hal pertimbangan utama dalam membeli Smartphone, namun menurut hasil survey yang dilakukan oleh IDC ternyata bukan aspek itulah yang menjadi pertimbangan nomor satu di mata para konsumen.

Dari data survey tersebut yang menjadi prioritas perbtimbangan untuk para konsumen adalah Kapasitas atau Daya Tahan Baterai. Survey yang dilakukan oleh IDC ini melibatkan 50.000 responden online dari kalangan pengguna perangkat Android, iOS dan juga Windows Phone yang tersebar dari 25 negara.

IDC

Persentase pengguna yang memilih Baterai sebagai pertimbangan nomor satu pada setiap Platform mendapatkan persentase yang berbeda, pengguna perangkat Android mencapai angka 56 persen, sedangkan untuk Platform iOS sebanyak 49 persen dan untuk Windows Phone berada pada kisaran angka 53 persen. Setelah Baterai factor selanjutnya yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih Smartphone adalah kemudahan penggunaan atau Ease of Use, dan pada posisi ketiga barulah Sistem Operasi diperhitungkan.

Menyusul ketiga poin diatas ada Touch Screen , ukuran layar, dan Brand atau merek ada di posisi keempat, kelima dan ketujuh. Sementara itu Resolusi Kamera tidak terlalu menjadi bahan pertimbangan yang begitu penting dan hanya berada pada posisi ke Sembilan dari sepuluh Faktor yang menjadi bahan pertimbangan seorang pengguna dalam membeli perangkat Smartphone.

Hanya 25 persen pengguna Android, 19 persen pengguna iOS dan 23 persen pengguna Windows Phone yang mempertimbangkan Resolusi Kamera pada perangkat Smartphone.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan juga Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

59 − 52 =