Panduan Membeli Speaker

Posted By: Web Content In: Tips Berbelanja On: Tuesday, September 27, 2016 Comment: 1 Hit: 1671

Panduan Membeli Speaker

Anda ingin membeli Speaker? tapi anda bingung mau pilih yang mana? Banyak hal yang perlu dipertimbangkan Apakah speaker aktif atau pasif? Harganya berapa? Sudah dilengkapi amplifier belum? Suaranya bagaimana? Diameternya berapa Dan yang lainnya.

Pastikan bahwa anda membeli Speaker hanya sekali jangan sampai anda menyesal sebagai referensi harga termurah bisa anda lihat di situs kami KliknKlik

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membeli speaker berikut kliknklik memberikan solusinya:

  1. Apa yang anda butuhkan dari speaker

    Ini merupakan hal penting yang harus dipastikan. Apakah anda akan membeli speaker untuk digunakan didalam ruangan? Atau diluar ruangan? Karena jenis speaker akan berbeda juga. Untuk speaker yang digunakan diluar ruangan, pilih yang jenis full range artinya semua nada akan diciptakan oleh speaker.

    Dengan menggunakan speaker jenis ini, nada yang tercipta tidak akan hilang, baik itu nada rendah maupun nada tinggi. Namun ada kekurangan dalam speaker ini yaitu nada yang tercipta terdengar kurang empuk. Sedangkan jika anda ingin membeli speaker yang digunakan untuk dalam ruangan pilihlah jenis woofer. Hal ini akan membuat nada rendah terdengar lebih empuk dan halus. Tetapi jika speaker ini digunakan diluar ruangan maka nada rendah akan hilang. Jadi, pastikan dulu ya penggunaan speaker sesuai dengan kebutuhan anda!

  2. Pastikan Bahannya Dari Kayu ya

    Pastikan bahan speaker yang terbuat dari kayu atau serbuk kayu. Mengapa? Karena kayu adalah bahan yang paling terbaik yang bisa meresonansi suara. Apabila dibanding dengan box speaker yang terbuat dari plastik kualitas suara benar-benar jauh pastinya. Atau apabila anda kurang tertarik dengan speaker seperti ini anda dapat menentukan speaker yang memiliki bahan dasar plastik, tetapi box itu perlu diberi kain yang berguna sebagai peredam suara agar suara bisa teresonansi dengan baik.

  3. Daya Listrik Harus diperhatikan dengan Jeli

    Jangan terkecoh dengan daya besar yang tercantum dilabel (stiker). Perhatikan dengan lebih jeli lagi. Ada speaker yang mencantumkan kemampuan daya langsung di magnetnya, tetapi banyak pula yang menuliskan diatas kertas stiker. Cari saja yang langsung tertulis di magnet, karena itu adalah daya asli dari speaker tersebut. Anda lebih baik memilih daya 150 watt yang tertulis langsung di magnet dari pada daya 300 watt tetapi tertulis diatas kertas stiker.

  4. Ukuran magnet speaker dan spul speaker

    Ukuran magnet speaker juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli speaker. Lihatlah ukuran magnet dibagian belakang speaker. Speaker yang menggunakan magnet yang besar bisa menghasilkan suara yang keras, bass, dan lebih awet. Sementara speaker yang kecil magnetnya kualitas suara bisa dipastikan kurang baik. Dan juga perhatikan pada spul speaker. Spul speaker yang besar mempunyai kualitas yang lebih bagus dan akan menghasilkan suara yang lebih keras juga.

  5. Diameternya Juga

    Semakin rendah nada yang bisa dihasilkan, tentunya membutuhkan daya amplifier yang besar. 8-10 inchi sudah cocok untuk rumah, namun ukuran 14 inchi masih kurang besar untuk penggunaan panggung kecil. Minimal 18 inchi. Jadi sesuaikan saja, jika anda ingin menggunakan didalam kamar, maka 10 inchi sudah lebih dari cukup.

Apabila anda ingin mendapatkan Speaker dengan Termurah silahkan beli di toko kami KliknKlik.com

Comments

Created On Tuesday, September 27, 2016 Posted By Syam Comment Link
izin share ya mantaf ni (y)
Showing 1 - 1 of 1 item

Leave your comment