Mengupas Fungsi Tombol-Tombol Pada Kamera SLR

Mengupas Fungsi Tombol-Tombol Pada Kamera SLR

Fungsi Tombol-Tombol Pada Kamera SLR – Di era seperti saat ini kamera banyak dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari, bukan sebagai kebutuhan untuk keperluan pekerjaan saja tetapi kamera bisa membantu untuk mengabadikan momen menarik tentu saja hal ini dijadikan sebuah konten untuk di posting.

Kamera SLR salah satu contohnya yang tidak jauh berbeda dari kamera model sekarang, tetapi fungsi tombol-tombol pada kamera SLR tentu saja bentuk dan letaknya berbeda dari kamera lainnya. Nah, jangan khawatir karena disini akan diberikan referensi untuk mengupas fungsi tombol selengkapnya dibawah ini :

Mengupas Fungsi Tombol-Tombol Pada Kamera SLR

  1. Fitur Built-in Flashlight

Pertama, fungsi tombol yang akan dibahas adalah Built-in Flashlight. Seperti pada namannya Flash yang menampilkan cahaya berarti untuk melakukan penerangan sebuah ruangan, disamping itu kegunaan flash bisa di setting secara manual maupun juga otomatis tergantung fotografernya.

 

  1. Fitur Red-eye Reduction

Berikutnya fitur satu ini memang bisa dibilang membantu ketika ingin melakukan sesi pemotretan, pasalnya jika pengguna sedang focus melihat obyek untuk di foto akan melihat sebuah titik warna merah.

 

Sementara warna merah itu dihasilkan dari fitur yang ada kamera sendiri, sementara untuk menghilangkannya cukup memanfaatkan Fitur Red-eye Reduction yang fungsinnya untuk meniadakan tanda titik merah itu.

 

  1. Fitur Thumb Wheel

Biasannya sesi pemotretan untuk menghasilkan foto terbaik maka memerlukan pengaturan walaupun hanya sebentar, fitur Thumb Wheel ini berfungsi untuk pengaturan modus foto advanced sesuai keinginan dari penggunanya agar hasilnya maksimal.

 

  1. Fitur Display

Ada fitur lanjutan pada setiap kamera termasuk SLR ini yang memungkinkan penggunanya ketika berada di mode manual setting, di mana akan menginformasikan mengenai mode settting berupa tombol dengan rinciannya.

 

Sementara fungsi dari Fitur Display ini bisa memudahkan penggunanya untuk mematikan atau off layar secara cepat, carannya hanya menekan display hanya satu kali saja.

 

  1. Fitur Main Dial

Pada kamera SLR terdapat fitur yang bernama Main Dial, kegunaan fitur ini memang cocok sekali ketika di pakai untuk foto sport atau mengabadikan momen dengan obyek cepat seperti mobil berjalan, burung terbang dan lain sebagainnya.

 

Fungsi Main Dial sendiri dapat mengatur tingkat rendah tingginya aperture dan juga shutter speed, tidak hanya itu saja pengguna bisa memanfaatkan untuk mengatur pada AF point.

 

  1. Fitur Shutter

Salah satu tombol kamera dasar yang dapat mengambil gambar/ obyek dengan cara menekan tombol shutter, fitur shutter atau tombol shutter ini agar bisa mendapatkan hasil maksimal harus focus dan tahan lebih lama untuk menekannya.

 

  1. Fitur Grip Body

Kali ini fitur yang dimaksud adalah Grip merupakan salah satu body dari kamera yang ditampilkan lebih melengkung modelnya, fungsinnya yakni didesain agar lebih nyaman ketika kamera dipegang ketika sedang aktivitas fotografi.

 

  1. Fitur Tombol pada Lensa

Sebenarnya untuk tombol yang tersedia pada lensa ini bukan hanya sekedar tombol yang main lepas saja, pasalnya tombol pada lensa ini fungsinnya untuk melepas bahkan memasang dan mengunci agar maksimal terpasang di body kamera. Jika anda masih belum pengalaman akan hal lepas pasang lensa, lebih baik meminta cara kepada orang yang lebih pengalaman.

 

  1. Fitur Lensa Kamera

Beda type kamera maka fitur kegunaannya pun beragam, seperti pada kamera SLR satu ini fungsi lensa kameranya memiliki fitur terbilang lengkap dan bisa diganti sesuai keinginan dari pemiliknya.

 

  1. Fitur Mode Focus Setting Manual & Automatic

Buat kalian pengguna lensa yang tersedia fitur mode focus setting manual & automatic, bisa memanfaatkan untuk mengambil obyek dengan focus. Karena fungsi dari fitur satu ini memudahkan pengguna kamera yang ingin obyek dijadikan fotografi.

 

  1. Fitur Flash

Sementara fitur pada kamera SLR ini tidak berbeda dari kamera jenis lainnya, tombol flash bisa kalian tekan untuk membukannya agar flashlight aktif untuk pemotretan di ruangan yang bisa dibilang gelap atau minim penerangan.

 

  1. Tombol Viewfinder

Salah satu cara mudah untuk melakukan bidikan obyek yang ingin difoto, agar bisa menentukan letak kefokusannya dengan cara viewfinder. Memanfaatkan viewfinder ini langkah cepat untuk memastikan obyek menampilkan letak yang ideal untuk di foto.

 

  1. Info Monitor LCD

Monitor LCD untuk kamera SLR ini dapat menginformasikan secara detail fitur yang dimiliki didalamnya, mulai dari menu camera, pengaturan, besar kecilnya tampilan foto dan memutar kembali foto yang sudah dihasilkan.

 

  1. Fitur Tombol Navigasi

Memungkinkan untuk pengguna yang ingin mereka ulang gambar yang sudah dihasilkan dari pemotretan, dengan menyediakan analog, scroll dan tombol 4 arah pada umumnya.

 

  1. Fitur Pendukung Lainnya
  • AV yang bisanya disebut dengan Aperture Value fungsinnya sebagai pengaturan bukaan lensa baik mulai dari memperbesar maupun memperkecil.
  • Fn/Q fungsinnya untuk mengatur white balance agar picture tampilannya lebih ke warna putih dan menyeimbangkan warna.
  • Zoom in Zoom Out berfungsi untuk melihat tampilan hasil foto yang bisa anda lihat dari dekat dengan memperbesar begitu pun sebaliknya.
  • Life View fungsinya untuk melihat obyek melalui tampilan layar LCD untuk pemotretan
  • Menu dan Info, fungsinya sebagai melihat hasil detai rincian dari gambar yang dihasilkan, dan
  • Preview dan Hapus berfungsi untuk melihat kembali hasil pemotretan anda apakah hasilnya maksimal, jika tidak disukai dan elimanasi sebaiknya anda hapus dengan perintah delete.

Nah, itu tadi tentang Mengupas Fungsi Tombol-Tombol Pada Kamera SLR. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda semuannya.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.