Game Smartphone E-Sports Diikutsertakan Dalam Ajang SEA Games 2019

Game Smartphone E-Sports Diikutsertakan Dalam Ajang SEA Games 2019

Game Smartphone||New job Esports|

Pada perhelatan Asian Games 2018 Indonesia Cabang Olahraga E-Sports pertama kali diadakan dengan game diantaranya Game Smartphone,PC,Console populer. Clash Royale,PES2018,League of legends, AOV, Starcraft, Hearstone merupakan game yang dipertandingkan.

Kesuksesan pada ajang Asian Games 2018 berdampak positif untuk kembali diikutsertakan dalam SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina tahun depan. Artinya setiap peraih medali di pertandingan e-Sports akan masuk hitungan mewakili negara.

Game Smartphone

Industri E-Sports

        sumber gambar : plarium

Gambar diatas menjelaskan perkembangan E-sports berkembang cukup pesat dan Indonesia menyumbang cukup banyak industri E-sports seperti mengikuti beberapa ajang Internasional baik itu di kawasan Asia Pasifik maupun Dunia.

Untuk pendapatan seorang Atlit E-sports Indonesia rata-rata mampu mengantongi Rp100 juta.bulan dari berbagai sponsor maupun hadiah mengikuti pertandingan. Sebuah gaji yang fantastis mengingat E-sports baru berkembang 5-8 tahun sejak 2010.

Lapangan Pekerjaan BaruNew job Esports

          sumber gambar : venturebeat

Industri E-Sports dari berbagai belahan dunia melahirkan ladang pekerjaan baru seperti event organizer khusus perhelatan game dan turnamen yang diadakan dalam level internasional. Ada lagi pekerjaan seperti ahli dalam media dan broadcasting untuk menggarap konten dan suguhan dari game untuk ditampilkan pada khalayak.

Seperti para atlit E-sports yang mulai menekuni profesi sebagai Youtuber dengan merekam segala aktifitas mereka ketika bermain game dan tentunya sudah dipenuhi dengan skill mumpuni untuk kemudian dipublish sehingga menggaet banyak viewers untuk menonton.

E-Sports SEA Games 2019

          sumber gambar : rappler

Seiring pengumuman E-sports yang akan dipertandingan dalam ajang multi-event sekelas SEA Games berlangsung di manila Filipina tahun 2019, menjadi daya tarik tersendiri untuk negara besar Asia Tenggara untuk menunjukkan kemampuannya pada cabang olahraga yang baru pertama kali diadakan.

Total ada enam medali emas yang akan diperebutkan di E-Sports, yang terbagi dalam tiga kelompok. Perinciannya dua untuk konsol, dua untuk PC, dan dua untuk mobile. Sejauh ini baru Mobile Legends yang resmi diumumkan sebagai game yang dipertandingkan.

Sedangkan jenis game lainnya baru dibahas sampai 15 Desember 2018. SEA Games 2019 akan resmi di buka pada 30 November 2019 negara besar Asia tenggara patutnya mempersiapkan diri dalam cabang yang satu ini jika tidak ingin kehiangan tahta Juara Umum.

Nah itu tadi klikers gimana Sangat Menarik bukan? Jika klikers sekalian punya hobi bermain game di Smartphone terbaik dan jago, ikuti komunitas dan dari situ biasanya akan tersaring untuk kalian menjadi atlit E-sports yang bisa mewakili negara Indonesia di ajang SEA Games 2019.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.