Beli Laptop Baru? Simak Tips Penting Berikut

Beli Laptop Baru? Simak Tips Penting Berikut

Beli Laptop|Beli Laptop Baru Lihat Size|Beli Laptop Baru|Beli Laptop Kualitas Layar||Beli Laptop CPU Terbaik|Beli Laptop Baru Best RAM||Beli Laptop Baru

Kebutuhan komputer berjalan/Mobile PC sekarang semakin mendesak disamping memang pengguna berniat untuk Beli Laptop baru untuk masing-masing kebutuhan. Artikel ini akan membantu anda memberi jawaban berupa daftar, seperangkat kriteria laptop yang harus dipertimbangkan.

Beli Laptop?

1. Ukuran

Beli Laptop Baru Lihat Size          sumber : razer

Dari segi ukuran laptop ini bergantung apa yang direncanakan untuk membelinya. Pastikan bahwa memilih ukuran yang tepat karena ukuran tidak seperti RAM, yang anda tidak dapat meningkatkannya nanti. Jadi pilihlah dengan bijak.

Ukuran laptop cenderung mulai dari 11,6-inci dan terus sampai 17,3 inci. Kebanyakan vendor seperti HP,Dell,Asus dan Acer cenderung menawarkan tiga ukuran layar – 13,3 inci, 15,6 inci, dan 17,3 inci.

Jika portabilitas adalah prioritas maka pilih ukuran lebih kecil yang cenderung lebih tipis dan lebih ringan. Carilah laptop yang memiliki layar berukuran 12,5 inci atau 13,3 inci dan berat 1kg hingga 1,5kg.

Beli Laptop Baru          sumber : HP

Lain hal jika jenis pekerjaan anda yang mengharuskan membutuhkan layar lebih atau kekuatas grafis yang berdiri sendiri, anda mungkin perlu melihat ukuran yang lebih besar. Di luar ukuran spesifik, ada beberapa kelas laptop yang berbeda untuk dipilih.

Hal terpenting yang perlu dpertimbangkan adalah mencari laptop yang lebih ringan dan lebih portabel. Selain membutuhkan grafis yang mumpuni juga kemampuan mengedit video atau menjalankan game high-end. Setelah mengetahui dari segi ukuran mencari laptop terbaik akan lebih mudah.

2. Kualitas Layar

Beli Laptop Kualitas Layar          sumber : dell

Layar merupakan elemen penting dari perangkat laptop. Karena anda akan menatap layar selama beberapa jam dan memastikan menatap layar yang nyaman untuk dilihat dan digunakan. Pertama pertimbangkan apakah ingin menggunakan layar sentuh. Jika ya pasti akan mendukung untuk kebutuhan pekerjaan namun tidak mendukung saat anda bermain game.

Pastikan untuk melihat resolusi pada laptop 1920×1080-piksel (Full HD) harus dipertimbangkan jika menginginkan lebih banyak ruang untuk Sistem operasi dalam bekerja. Pilih laptop modern yang menawarkan resolusi 4K ini khusus bagi ana para profesional dalam pekerjaan design grafis dan gaming.

Sementara jika anda seorang gamer, anda juga perlu meluangkan waktu untuk memeriksa tingkat refresh rate pada sebuah layar. Refresh rate adalah kemampuan satu processor grafis dalam membaca satu file video. Ini berhubungan juga dengan pengalaman bermain yang lebih nyaman dan responsif.

3. Kualitas Keyboard

          sumber : HP

Untuk mengetik di laptop saya pribadi perlu nyaman dalam mengetik misalnya saat kita mulai meletakkan jari di keyboard, nyaman itu ketika ada keyboard yang kerapatan antar tombol yang luas dan sesuai dengan kedua tangan kita.

Jika anda dapat meluangkan biaya sedikit bisa untuk membeli lampu latar, sehingga anda bisa mengetik dalam keadaan gelap gulita. Seperti halnya layar, ada baiknya mencoba terlebih dahulu sebelum membeli.

4. CPU (Central Processing Unit)

Beli Laptop CPU Terbaik

Processor Intel Core merupakan yang terbaik dari pilihan kami. Karena menawarkan kinerja terbaik ketika tugas multitasking dan multimedia. Harga Notebook berbasis Core i3 umumnya ditemukan di sistem laptop entry-level sedangkan Core i5 merupakan mayoritas Notebook mainstream.

Pilihan dari kami pilihlah vendor processor yang menawarkan laptop dan notebook yang berjalan di CPU AMD Ryzen Mobile. Jika anda seorang gamer ini bisa menjadi opsi menarik dan layar dipertimbangkan. CPU Mobile Ryzen cenderung dipasangkan dengan chipset grafis AMD, yang saat ini jauh lebih baik untuk gaming daripada grafis Onboard Intel.

5. RAM (Random Access Memory)

Beli Laptop Baru Best RAM

Kebutuhan RAM banyak dibutuhkan bagi para gamer dan para designer grafis. Beli Laptop kebutuhan RAM dalam bekerja untuk dapat mempercepat kemampuan membaca seperti banyak membuka aplikasi dalam satu waktu.

Lebih banyak RAM memungkinkan lebih banyak aplikasi dijalankan pada saat yang sama, dan agar lebih banyak data dapat diakses dengan cepat oleh sistem pada satu waktu, yang sangat berguna untuk tugas-tugas seperti mengedit foto atau konten video.

6. Storage

Hard drive adalah tempat banyaknya data tersimpan dalam sebuah komputer. Tetapi ini banyak tidak berjalan untuk laptop tipis dan ringan, karena menghasilkan panas dan berisik. Solid State drive (SSD) dari segi kecepatan lebih baik ketimbang HDD. Karena kebanyalan vendor saat ini menggunakan SSD sebagai standar untuk laptop.

SSD lebih cepat untuk running program atau saat dia bekerja booting sistem. Dan masalah SSD terletak pada kapasitas yang tidak sebesar HDD. Beli Laptop terbaru dan tercepat juga memiliki drive solid state NVMe yang jauh lebih cepat daripada SSD tradisional tetapi juga lebih mahal.

7. Battery Life

Beli Laptop Baru

Masa pakai baterai pada laptop ada masanya, karena kemampuan batre dan ketahanan bergantung pada pemakaian. Dan ada faktor yang mempengaruhi daya tahan baterai seperti kecerahan layar,resolusi layar, jumlah aplikasi yang berjalan di sistem ditambah dengan Wifi dan perangkat Bluetooth.

Sistem operasi yang dijalankan dapat berdampak pada masa pakai baterai. Jika pemakaian yang membutuhkan banyak pemrosesan seperti streaming video, gaming online, dan transfer banyak file melalui jaringan maka ini mempengaruhi umur baterai. Kami sarankan melihat baterai dalam ketahanan Watt (Wh) atau milliam (mAh) karena semakin besar angka tersebut baterai akan bisa bertahan lama.

Opini dari penulis pertimbangkan ke-8 tips tadi sebelum anda membeli, dan balik lagi kembali ke kebutuhan dan budget masing-masing ketika hendak untuk membeli. Jika anda hendak Beli Laptop tidak ada salahnya untuk mengecek promo flash sale di KliknKlik yang akan hadir 11 November hingga 12 Desember 2018 setiap hari minggu Pukul 15.00 – 18.00 WIB.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.