Pc Tablet Vs Laptop

Banyak Pengguna bertanya – Tanya apakah perangkat Laptop atau Pc Tablet dapat melayani semua kebutuhan mereka. Perangkat Pc Tablet menawarkan kemudahan dalam penggunaannya, mobilitas yang tinggi, portabel dan juga dapat terhubung dengan koneksi internet. Sepintas perangkat ini memiliki fungsi yang sama dengan sebuah perangkat Laptop akan tetapi kemampuan Tablet sebenarnya masih belum dapat menggantikan perangkat laptop seutuhnya.

Sebenarnya semua itu kembali lagi kepada faktor kebutuhan anda. Sebuah perangkat tablet menawarkan mobilitas yang tinggi sedangkan perangkat Laptop memberikan pengalaman komputasi yang lebih baik.


 

Pc Tablet

Hampir setiap perangkat Pc tablet terlihat serupa akan tetapi dalam sisi performa perangkat ini bergantung kepada sistem operasi yang diusungnya sendiri. pada umumnya saat ini perangkat Pc Tablet tersedia dalam beberapa pilihan sIstem operasi yaitu Android, iOS, Windows Phone, dan OS lainnya.

Berbagai Sistem operasi ini pun menawarkan berbagai kelebihannya masing- masing seperti Windows Phone yang lebih bersifat mobile dan dapat menjalankan banyak program yang sama dengan perangkat komputer Pc. Atau sistem operasi Android yang menawarkan sistem Open Sourcenya sehingga dapat dikembangkan oleh penggunannya. Atau iOS yang menghadirkan interface menarik dengan sistem penggunaan yang mudah dan simpel serta tingkat keamanan yang cukup terjamin.


Laptop

Perangkat laptop mungkin memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan perangkat Pc Tablet terlebih pada sisi performa dan sistem kerja. Dengan menggunakan perangkat Laptop tentunya pengguna dapat lebih dengan leluasa menggolah data atau pun menggunakan berbagai aplikasi yang dibutuhkannya. Namun keluhan yang cukup sering didengar dari para pengguna perangkat Laptop adalah perangkat ini cukup memakan tempat, memiliki bobot yang cukup berat, performa yang menjadi lamban, serta daya tahan baterai.

Sebenarnya permasalah tersebut seluruhnya dapat di selesaikan dengan memilih perangkat Laptop yang menawarkan bentuk yang ringan dan ramping, dengan spesifikasi mumpuni serta daya tahan baterai yang berkualitas baik. Namun disisi lain perangkat seperti itu tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, setidaknya para pengguna harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah.



Apa Yang Lebih Anda Perlukan ?

Secara umum ketika anda memilih sebuah eprangkat tentu karena sebuah alasan seperti anda membutuhkannya untuk menunjang aktivitas keseharian anda. Sama halnya dalam memilih perangkat Laptop vs PC Tablet ini pun anda harus menentukan mana yang sekiranya lebih anda perlukan. Jika anda membutuhkan perangkat yang dapat digunakan untuk mengecek e-mail, mengecek sosial media, atau perangkat yang dapat dibawa kemana saja tanpa harus memakan banyak tempat dan juga tidak membebani anda, perangkat Tablet lah jawaban terbaik untuk anda.
 

Tapi jika anda membutuhkan perangkat yang dapat digunakan untuk mengolah dokumen dalam jumlah banyak, atau untuk keperluan desain grafis sebaiknya anda memilih perangkat Laptop karena meski digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama perangkat ini tetap bisa menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya.
 

Sebagai bahan perbandingan meski sebuah perangkat Pc Tablet dapat dilengkapi dengan MicroSD Card namun perangkat laptop masih lebih unggul dalam segi kapasitas media penyimpanan.



Pilih Berdasarkan Apa Yang Anda Butuhkan

Sebelum memilih perangkat Tablet atau Laptop, anda bisa memperhatikan beberapa point dibawah ini sebagai bahan pertimbangan anda dalam memilih perangkat mana yang lebih baik anda miliki.


Pilih perangkat Tablet jika,

- Anda sudah memiliki perangkat Laptop atau Komputer Desktop dan anda menginginkan perangkat pendampingnya.

- Anda membutuhkan perangkat untuk mengecek email, mengecek social media dan yang lainnya.

- Anda membutuhkan perangkat untuk menonton video, music, membaca eBook, atau hiburan digital lainnya.

- Anda mencari perangkat yang sederhana, mudah digunakan dan mudah dibawa bepergian.


Pilih Perangkat Laptop Jika,

- Anda membutuhkan perangkat untuk bekerja, sekolah, membuat konten, atau kegiatan apapun yang memerlukan kinerja tinggi.
 

Saya berharap dengan panduan ini bisa membantu anda dalam memilih perangkat mana yang paling baik anda pilih antara perangkat Pc Tablet dan Perangkat Laptop.