Tips Dalam Menggunakan Printer
 Berikut ini adalah Tips dalam menggunakan sebuah perangkat Printer agar hasil cetakan yang anda dapatkan dapat lebih maksimal dan tentunya dapat lebih menghe,at tinta dan juga tetap menjaga Printer dalam kondisi baik agar tidak cepat rusak.



Posisi

Memperhatikan posisi dan tata letak Printer adalah hal yang cukup penting. Letakkan perangkat Printer dengan Tabung Tinta dalam posisi sejajar, jangan menaruh Tabung Tinta pada posisi diatas atau dibawah printer.


Katup tabung

Ada beberapa kondisi dimana posisi Katup dari Tabung Tinta Printer ini harus di buka atau di tutup, diantaranya adalah :

- Ketika Mencetak, sebaiknya Katup Tabung Printer yang berukuran kecil dibuka sedangkan Katup yang berukuran besar biarkan tertutup.

- Saat mengisi ulang tinta, berbeda ketika sedang melakukan pencetakan pada proses pengisisan tinta sebaiknya buka Katup yang berukuran besar sedangkan Katup berukuran kecil dibiarkan tertutup.

- Selain kedua kondisi diatas sebaiknya biarkan kedua Katup selalu tertutup dengan rapat.


Head Cleaning

Jika anda melihat selang printer anda terdapat udara, lakukanlah proses Head Cleaning. Dengan Head Cleaning ini udara yang terdapat pada selang akan keluar dan anda akan dapat kembali mencetak dengan hasil yang maksimal.


Penggunaan

Meski anda tidak setiap hari menggunakan perangkat Printer ini ada baiknya anda melakukan pencetakan secara teratur setiap hari. Meski itu hanya mencetak satu lembar HVS berukuran A4 saja tidak menjadi masalah. Jangan juga anda membiasakan menggunakan Printer dalam jumlah yang banyak. Jika memang anda harus mencetak berpuluh – puluh lembar, sebaiknya lakukan secara berkala misalnya anda melakukan pencetakan sebanyak 5 lembar kemudian membiarkan Printer beristrahat sebentar sebelum melanjutkannya kembali.