Tips Obati Kecanduan Smartphone dengan Cara Simpel Berikut Ini

Tips Obati Kecanduan Smartphone dengan Cara Simpel Berikut Ini

|

Anda adalah pecandu smartphone? Siang malam tidak pernah bisa lepas dari smartphone. Jika bateraimu hampir habis anda merasa gelisah, jika smartphonemu lambat anda merasa marah. Sebuah survei di Inggris menyatakan orang-orang tidak bisa lebih dari satu jam tidak mengecek smartphone mereka. Baik anda pecandu parah atau ringan, tenang sekarang ada obatnya.

Menurut video yang dibuat oleh The Atlantic, obat untuk menyembuhkan kecanduan smartphone tepatnya ada di pengaturan smartphone itu sendiri. Dengan mengubah warna layar menjadi abu-abu, anda telah menghilangkan satu warna yang merangsang otak untuk tertarik. Warna itu adalah merah. Itulah sebabnya kenapa tanda “berhenti” adalah merah dan notifikasi facebook, pesan instan, bbm, juga menggunakan warna yang sama. Berdasarkan The Atlantic, warna inilah yang membuat anda untuk tertarik mengecek pemberitahuan smartphone lagi dan lagi. Seberapa sering? Sebuah polling yang digalang tahun lalu mengatakan bahwa 75% dari pemilik smartphone memeriksa telepon mereka setiap jam.

Untuk pengguna Apple iPhone anda bisa mengubah layar menjadi abu-abu dengan mengaturnya di Pengaturan >> Umum >> Aksesibilitas kemudian di sana ada tombol untuk Balikkan Warna.

Picture1

Namun jika anda adalah pengguna Android. Cara ini hanya akan berhasil untuk Android 5.0 ke atas. Caranya adalah dengan mengaktifkan mode Pengembang dengan cara mengetuk Versi Kernel di Tentang ponsel di Pengaturan berulang kali sampai mode Pengembang aktif (untuk mengaktifkan mode pengembang bisa berbeda-beda tiap handset tergantung pabrikan masing-masing) kemudian pergi ke menu Opsi pengembang yang ada di pengaturan, opsi ini hanya akan muncul sekali jika hilang nyalakan lagi seperti langkah di atas. Pada render yang dipercepat perangkat keras, temukan Simulasi ruang warna, masuk kesitu dan pilih monokromasi.

Setelah ponsel anda menjadi abu-abu kusam, anda akan merasa diri anda jauh lebih sedikit melihat ke ponsel daripada biasanya. Anda menjadi lebih produktif karena anda tidak merasa terdorong untuk memeriksa ponsel anda setiap jam. Namun apakah cara ini efektif untuk mencegah anda dari kecanduan ponsel? Beberapa pengguna mengirimkan komentar mereka.

Ada @JackPham yang mengatakan “Saya mengubah tampilan iPhone saya menjadi abu-abu. Itu seolah-olah segala sesuatu yang ada di telepon saya adalah memori dari masa lalu dan semua appsnya tidak berfungsi. #weeeeee!

Kemudian @BrizzyBeast mengatakan “Saya mengubah iPhone ke abu-abu dan saya tidak tahu ternyata itu terasa nyaman (:

Namun ada juga pengguna yang tidak merasakan perubahan

@beraemcclary: “iPhone tidak mengurangi kecanduan dalam mode abu-abu, namun pastinya lebih … Berkelas? Estetis kohesif, setidaknya.

Bagaimanapun ini adalah cara yang murah untuk anda coba sendiri. Selain itu mode abu-abu juga turut menekan konsumsi daya baterai karena layar tidak menyedot banyak daya untuk menampilkan layar monokrom dibanding layar warna-warni. Berikut adalah video lucu yang sedang kita bicarakan saat ini

Tertarik untuk membeli ponsel yang bisa disetting menjadi abu-abu, cek produk lengkap iPhone di KliknKlik.com serta ponsel Android dengan OS 5.0 keatas.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.