Tips Merawat Dan Meperbaiki Baterai Laptop – Harga Laptop.

Tips Merawat Dan Meperbaiki Baterai Laptop  – Harga Laptop. Baterai pada laptop jika di ibaratkan adalah sebuah jantung pada manusia. Jika baterai pada sebuah perangkat laptop itu kehabisan daya energy maka anda tidak bisa menghidupkan apalagi menggunakan laptop tersebut. dan sama seperti manusia komponen baterai pun harus kita rawat dan jaga baik – baik agar tidak rusak.  Dan kali ini saya akan sedikit berbagi sedikit tips merawat baterai laptop dan juga tips untuk memperbaiki komponen baterai Laptop yang mengalami kerusakan dengan level awal atau yang masih memiliki kemungkinan untuk di perbaiki oleh pemiliknya. Ini dia tipsnya :

  • Terlalu sering membiarkan kodisi baterai laptop anda hingga keadaan kosong akan membuat umur dari baterai laptop anda berkurang. Mungkin jika kondisi ini terjadi sekali atau dua kali saja tidak terlalu berpengaruh namun jika terjadi sampai beberapa kali atau mungkin terlalu sering terjadi akan sangat berakibat buruk bagi kondisi baterai Laptop anda.. jadi jangan membiasakan baterai perangkat laptop anda hingga keadaan kehabisan daya atau kosong.
  • Hindarkan baterai Laptop dari suhu panas yang ekstrem atau suhu panas yang cukup tinngi. Kondisi suhu panas yang tinggi juga termasuk salah satu penyebab mempercepatnya kerusakan pada komponen baterai. Hal ini dapat di atasi dengan memastikan  sirkulasi udara pada laptop anda berjalan dengan lancar dan rajin – rajinlah membersihkan ventilasi pada laptop agar tidak tersumbat oleh debu atau kotoran.
  • Aturlah beberapa settingan pada perangkat Laptop anda agar dapat menghambat kemungkinan terjadi kerusakan. Seperti meredupkan layar sampai kondisi yang lebih redup, setidaknya asalkan anda masih dapat melihat layar dengan nyaman.  Kemudian mematikan beberapa fitur tambahan yang tidak terpakai atau tidak perlu seperti : WiFi, Bluetooth,  dan yang lainnya. dan hindari juga proses kerja multi tasking yang terlalu berlebih pada perangkat Laptop anda.
  • Dan yang terakhir adalah hindari berbagai aktivitas multimedia. Seperti mendengarkan music dengan jangka waktu yang lama. Atau menonton video dari perangkat lain melalui Laptop anda. jika anda ingin menonton video sebaiknya pindahkan file video tersebut ke dalam harddisk laptop anda agar tidak terlalu memakan energy yang berlebihan.

Dan jika walaupun anda sudah merawat komponen baterai pada laptop anda namun tetap saja baterai laptop anda mengalami kerusakan. Saya juga mempunyai tips untuk memperbaikinya tetapi hanya untuk kerusakan dengan tingkatan rendah seperti baterai ngedrop.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan perlengkapan untuk memulai perbaikannya yaitu diantaranya : plastik bening baru, pengikat ( tali atau karet ), lemari es atau freezer.

Dan berikut ini adalah langkah – langkah perbaikannya :

  1. Masukan baterai yang rusak kedalam plastik bening baru yang tadi sudah anda siapkan.
  2. Kemudian masukan baterai kedalam freezer atau lemari es selama kurang lebih 2 sampai 3 hari.
  3. Setalh itu keluarkan baterai tersebut lalu jemur di bawah sinar matahari dan biarkan beberapa jam.
  4. Setelah itu anda dapat mengecek apakah proses perbaikan tersebut sudah berhasil atau belum dengan cara memakai komponen baterai tersebut kembali dan lihat perkembangannya.

Itu dia tadi sedikit tips merawat sekaligus memperbaiki komponen baterai pada perangkat Laptop anda. dan saya juga memiliki sebuah referensi Toko Komputer yang menyediakan berbagai macam produk – produk menarik dari berbagai merk dengan kualitas dan harga yang terjamin. Toko Komputer tersebut adalh Toko Komputer Kliknklik.com. dan semoga informasi yang tadi saya berikan dapat membantu dan menjadi sebuah referensi yang baik untuk anda dan teman – teman terdekat dengan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>