Tips Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Fotografi

Tips Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Fotografi

tips menggunakan kamera smartphone|||||||

Tips menggunakan kamera smartphone ini cukup membuat saya dapat menangkap hasil foto berkualitas. Banyak sekali toko kamera yang menawarkan kamera super dengan harga yang luarbiasa mahal. Banyak masyarakat terkena candu akan kamera smartphone untuk memotret apa saja, sebut saja selfie. Tidak heran jika smartphone kelas atas memiliki kualitas kamera yang hampir bisa dibandingkan dengan mirrorless ataupun dslr.

Pada dasarnya, dalam fotografi bisa saja bukan dari kualitas kamera smartphone yang dimiliki. Sebut saja kamera iPhone yang sangat hebat kualitas hasil gambarnya setelah proses memotret. Maka dari itu, ada beberapa tips menggunakan kamera smartphone untuk kalian dan mungkin yang masih awam dalam fotografi. Tips ini memungkinkan kalian mendapatkan kualitas gambar yang baik dari kamera smartphone.

Tips Menggunakan Kamera Smartphone

  1. Mengenal Lebih Baik Fitur Kamera

Seperti yang saya katakan, banyak sekali smartphone yang memiliki kamera berkualitas, namun tidak semua smartphone memiliki fitur dan pengaturan yang sama. Maka dari itu, pelajari lebih lanjut fitur dan pengaturan kamera smartphone yang kalian miliki. Missal jika smartphone kalian memiliki resolusi 5mp, sudah cukup untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Dalam pengaturan smartphone pun kalian bisa mengatur resolusi, mengatur iso dan pengaturan lainnya.

  1. Mengatur Arah Memotret

Nah ini cukup penting juga. Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, kalian harus tau angle dan jarak objek yang hendak di foto. Misal jika smartphone kalian memiliki resolusi kamera yang kurang, maka saya sarankan untuk mengambil objek jangan terlalu jauh. Berbeda jika memiliki resolusi yang tinggi namun tidak akan semaksimal kamera mirrorless atau dslr.

  1. Jangan Terlalu Mengandalkan Flash

Memang, lampu flash dapat membuat hasil foto lebih bercahaya, namun jangan asal memakainya karena akan membuat hasil foto tidak alami. Maka lebih baik menggunakan cahaya alami yang akan membuat kualitas foto dnegan pencahayaan yang jernih.

  1. Hindari Mode Zoom

Untuk menghasilkan gambar maksimal, hindari pengaturan zoom pada kamera smartphone kalian. Karena akan membuat hasil foto yang pecah dan memiliki banyak noise. Cukup dengan memotret objek dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

  1. Maksimalkan Mode HDR

Nah, ini moe yang pas untuk mengambil latar landscape. HDR akan membuat kualitas gambar dengan mempertajam gambar agar lebih realistis, namun harus pintar dengan penggunaan HDR karena jika tidak maksimal maka gambar yang dihasilkan akan merusak.

  1. Pastikan Lensa Kamera Bersih & Jernih

Untuk foto dengan hasil yang maksimal, kita tahu bahwa lensa kamera harus terjaga dan selalu bersih. Jika ada debu sedikitpun itu mempengaruhi kualitas gambar yang di tangkap. Untuk membersihkannya sendiri sih mudah dengan mengelapkan lensanya oleh kain yang lembut atau lap kacamata.

Itulah beberapa tips menggunakan kamera smartphone yang saya kumpukan dan saya sendiri alami ketika menggunakan kamera smartphone. Saya bukan fotografi handal namun mungkin apa yang saya share ini bisa kalian jadikan inspirasi untuk menggunakan kamera smartphone dengan maksimal. Namun jika kalian mencari kamera yang murah dan berkualitas, cek ke KLIKNKLIK karena banyak diskon juga disana setiap harinya.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.