Review Windows 10 bagian 3 (built in app dan tips cara menggunakan desktop Windows 10) -Habis

Review Windows 10 bagian 3 (built in app dan tips cara menggunakan desktop Windows 10) -Habis

||||||||

Windows 10 built-in apps

Kualitas aplikasi built-in Windows 10 sejauh ini lumayan bagus. Ada aplikasi penampil foto baru yang menyediakan fitur katalog yang lengkap serta kemampuan untuk editing dan filter.

10240-set1-30-650-80

Aplikasi email juga sudah berjalan baik, dan mempunyai beberapa fitur baru. Anda juga akan mendapatkan browser baru dengan nama Microsoft Edge, ini adalah browser baru yang disiapkan khusus untuk Windows 10. Aplikasi musik juga sudah diubah namanya, sekarang menjadi Groove Music agar sesuai dengan Layanan Berlangganan dari Microsoft.

10240-set1-29-650-80

Task View

Anda akan menjumpai sebuah icon yang tersemat di paling kiri dari icon-icon aplikasi, ini adalah aplikasi untuk Task View yang biasanya anda akses dengan memencet tombol Alt+Tab. Penggunaan Task View ini juga berfungsi sama untuk berpindah-pindah dari window aktif. Namun perbedaannya di sini anda bisa melihat tampilan yang lebih interaktif dan juga terdapat multi desktop layaknya ketika anda sedang bekerja di Linux/OS X Leopard. Ini adalah fitur baru yang bisa anda temui hanya di Windows 10. Cukup mengherankan karena Microsoft baru saja mempunyai multi desktop mengingat fitur ini sudah lama ada di Linux dan Task View yang mirip dengan Deepin Linux.

10240-set1-3-650-80

Sebuah aplikasi bisa bertengger lebih dari 1 desktop, itu artinya anda bisa memasang sebuah window dalam dua desktop yang berbeda. Namun anda hanya bisa berpindah aplikasi dengan Alt+Tab pada aplikasi yang berada pada desktop yang sama. Anda juga bisa menutup desktop yang terbuka dengan cara mengeklik tombol silang yang keluar hanya ketika kursor mouse anda sedang memilih desktop.

windows10-2 (10)-650-80

Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser khusus Windows 10 yang menggantikan IE dengan logo baru ’e’. Anda mungkin merasa lega tidak ada Internet Explorer lagi di sini, sehingga anda merasa tenang-tenang saja tidak lagi mendapati aplikasi yang menurut anda adalah aplikasi yang tidak ingin anda buka seumur hidup. Tapi anda salah, anda harus mencoba Edge –serius –. Microsoft Edge jelas sangat-sangat berbeda dengan IE, ketika anda mencobanya anda akan mendapati aplikasi ini sangat ringan dan cepat bahkan untuk scrolling ke atas bawah suatu laman.

Dengan menggunakan Sunspider 1.0.2 untuk menguji kinerja JavaScript, Microsoft Edge memberikan nilai 118ms dibanding IE 11 dengan nilai 137ms. Sementara Firefox 260ms dan Chrome 303ms, Tidak terlalu buruk.

Beberapa fitur yang cukup mengesankan dari Edge ini antara lain adalah, anda bisa memberikan tanda pada sebuah halaman yang anda buka.

10240-set1-16-650-80

Juga terdapat tema malam yang sangat berguna ketika anda sedang membutuhkan cahaya minim saat menjelajahi internet pada malam hari.

10240-set1-14-650-80

Namun sebuah kekurangan yang perlu diketahui, anda belum bisa melakukan drag and drop file yang digunakan untuk mengupload atau melampirkan berkas ke email. Kita berharap Microsoft segera melakukan perbaikan dalam hal ini.

Aero Snap

Kemampuan untuk menyematkan window ke layar adalah hal yang penting bagi para pengguna sehari-hari , seperti yang biasa anda temukan pada Windows 7 dengan membagi window menjadi kanan dan kiri. Namun pada Windows 10 anda akan mendapatkan peningkatan dalam hal ini, karena pada Windows 10 sekarang anda bisa membagi layar menjadi 4 buah bagian dengan aero snap. Sebuah fitur yang sangat dibutuhkan ketika anda sering bekerja pada desktop dengan layar yang lebar.

10240-set1-39-650-80

Fitur Lainnya

Windows 10 mempunyai sistem yang mendukung hardware pengamanan biometrik sehingga sudah support untuk pemindai sidik jari, scan wajah atau scan iris mata untuk login ke Windows. Fitur ini dinamai dengan nama Windows Hello.

Windows 10 akan meminta anda membuat  PIN sebagai pengganti password, seperti pengamanan yang biasanya dilakukan ponsel mengingat Windows 10 juga ada pada mobile.

10240-set1-37-650-80

Snipping Tool juga sudah diupdate, diantaranya anda bisa mengeset waktu delay sebelum anda melakukan screenshot.

Command Prompt juga mendapati peningkatan fitur, diantaranya anda sudah bisa memilih dan mencopy paste text yang ada di command prompt. Ctrl+V sudah bisa dilakukan di command. Text juga secara otomatis akan menyesuaikan ketika anda me-resize window command prompt.

Itulah beberapa fitur baru yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan apakah anda akan bermigrasi ke sistem yang baru ataukah anda masih tetap menggunakan OS lama. Sejauh ini Windows 10 memberikan penawaran-penawaran yang cukup menarik, mulai dari OS yang multi fungsi, App Center, Desktop dengan navigasi baru dan fitur-fitur lainnya yang cukup menjanjikan dibanding dengan Windows 7. Namun semua keputusan tetap kembali kepada pengguna. Dengan Upgrade gratis yang ditawarkan, kami rasa cukup patut untuk dicoba, mengingat Windows 10 ini akan dibandrol 1.5 sampai 2.5 jt-an untuk versi clean install dan 1.3 jt untuk versi upgrade.

KliknKlik menjual berbagai macam DVD Windows Original yang bisa anda pesan via online pada link berikut http://kliknklik.com/76-operating-system. KliknKlik merupakan distributor komputer laptop dan berbagai macam aksesoris lainnya termasuk software dan peralatan kantor, menyediakan berbagai produk dengan pilihan lengkap dan harga termurah.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.