LOADING

Type to search

Review Dell laptop

Review dan Harga Alienware M14x

Ery Herdian 03/08/2015
Share

Plus
AlienFX lighting keren
Tetap dingin meskipun saat bermain game
Keyboard dan touchpad yang bagus
Baterai yang layak

Minus
Layar glossy
Tebal dan berat

Alienware M14x adalah laptop gaming 14 inchi paling powerfull di jagad ini, tapi hal itu tidak banyak berarti jika anda mampu mendapatkan layar lebih baik 15 inchi atau 17 inchi dengan harga dan berat yang sama.

Notebook Alienware mempunyai salah satu disain yang paling dikenal dikalangan pecinta laptop game.

Kualitas pabrikan Alienware M14x sangat baik, dengan kombinasi logam dan plastik, sebagian besar bahan yang sering terlibat kontak dengan pengguna, seperti cover, sandaran tangan, sekeliling keyboard adalah terbuat dari plastik.

61199

Selain disainnya yang tebal dan bentuk yang ciri khas dari Alienware, adalah sebuah sistem pencahayaan LED AlienFX yang biasanya banyak orang perhatikan lebih dulu. Cahaya yang menghiasi berbagai sis notebook ini dapat diubah warnanya ke hampir semua warna, anda bahkan mampu mengatur cahaya yang mengiasai notebook dengan kombinasi dari berbagai warna atau mengeluarkan strobo warna pelangi. Tentu saja anda dapat mematikan fitur ini jika anda merasa risih untuk terlihat mencolok dibanding laptop-laptop yang lain.

Bagian bawah Alienware M14x dengan baterai yang tertanam, tidak mempunyai akses yang mudah terhadap komponen komponen seperti RAM, Hardisk, atau wifi card. Singkatnya anda harus meluangkan waktu pembongkaran jika anda ingin mengupdrade sendiri.

61201-752x499

Alienware M14x mempunyai pilihan port yang baik sebagai laptop 14 inchi. Tidak diragukan lagi kenapa laptop ini berbadan gemuk adalah karena anda akan menjumpai banyak port. Laptop Alienware M14x ini mencakup dua port USB 3.0, satu port USB 2.0, HDMI, Display Port, VGA, Ethernet, Card Reader dan sebuah Drive pembaca optik. Satu-satunya slot yang dihilangkan adalah slot ExpressCard, namun itu tidak buruk karena saat ini penggunaan slot ExpressCard sudah jarang ditemukan.

61211612136121561217

Alienware M14x hadir dengan resolusi layar High Definition + (1600×900) dengan backlight WLED. Dengan fitur lapisan kaca, layar ini mampu diharapkan mampun  meningkatkan kontras namun hal ini hanya berjalan baik pada ruangan yang gelap. Pada luar ruangan, lapisan kaca yang reflektif ini bisa membuat anda terganggu dengan pantulan cahaya dari belakang.

61219612216122361225

Alienware M14x memiliki speaker stereo yang diletakkan pada kedua sisi engsel layar tepat di atas keyboard. Kualitas audio yang keluar umumnya bagus dengan beberapa sedikit bass yang muncul, tidak ada distorsi yang terasa sampai anda meningkatkan volume sekitar 85 sampai 90 persen.

61209

Alienware M14x mempunyai keyboard yang cukup tradisional bergaya mirip dengan notebook Alienware lainnya. Alienware M14x mempunyai empat zona backlight LED yang diatur melalui sistem pencahayaan AlienFX. Tombol-tombol keyboard memiliki bentuk yang cekung sedikit dengan permukaan karet yang anti selip. Umpan balik tombol yang cukup baik, tombol tidak akan tertekan meskipun anda sedang meletakkan tangan anda di atas keyboard. Hal ini sangat berguna karena seringkali para pemain game harus mengistirahatkan tangannya tanpa terus menerus menggantungkan tangannya di atas keyboard.

6120361207

Touchpad Alienware M14x berukuran luas dan responsif, memiliki permukaan doff yang anti selip. Tepi-tepinya dihiasi backlight LED. Dua tombol touchpadnya memiliki umpan balik taktil yang sangat baik dan lembut, cukup menekannya dengan lembut untuk mendapatkan klik. Seperti kebanyakan laptop gaming lainnya, Keyboard Alienware M14x benar-benar dirancang sebagai keyboard gaming dengan disain dan bahan yang khusus.

61205

Alienware M14x menggunakan koleksi perangkat keras terbaik yang bisa anda temui, termasuk prosesor Intel Core i7 quad core prosesor, kartu grafis Nvidia dengan teknologi Nvidia Optimus ( yang mampu memberikan otomatisasi switch antara kartu grafis gaming dengan intel grafis bawaan sehingga anda bisa menghemat baterai di saat penggunaan selain gaming). Teknologi tersebut dikombinasikan dengan 8GB sistem memori RAM dan 750GB HDD.

Dalam  ujicoba ketahanan baterai, Alienware M14x mempu digeber selama 3 jam 48 menit dengan pengguanaan kecerahan layar 70%, wifi menyala, dan halaman web direfresh setiap 60 detik sekali. Ini cukup baik untuk ukuran baterai 8 cell.

Dengan kapasitas performa yang kuat ditambah ketahanan baterai yang baik serta fungsionalitas port yang lengkap, Alienware M14x bisa menjadi pilihan laptop gaming dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membeli Alienware M14x dengan spesifikasi Intel Core i7 4700MQ-2.4Ghz Turbo 3.4Ghz, RAM 8GB, HDD 750GB, DVD/RW, VGA nVidia GT750M-2GB, Screen 14″ HD+, Windows 8.1. dengan harga hanya Rp. 16.499.000. Tidak hanya itu jika anda membeli melalui web store KliknKlik anda akan mendapatkan bonus  Mouse GAMING REXUS G5 + HeadSet GAMING SADES. Penawaran yang menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi, anda bisa memesan Alienware M14x secara online dan langsung dikirim ke rumah anda melalui link berikut ini http://kliknklik.com/laptop-dell/16353-alienware-m14x-r3-4700mq-8gb-anodized-aluminum.html.

1 Comments

  1. Romi Saputra 19/04/2017

    keren saya pengen coba beli laptop alienware M14 R1 mungkin kliknklik bisa kasih review perbedaan R1 R2 R3 gitu, terima kasih 🙂

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =