[sg_popup id="7"]
LOADING

Type to search

News smartphone

Nokia 7 : Smartphone Nokia Dengan Kamera Zeiss Yang Mencoba Mengambil Alih Dominasi Pasar

Acong Bisma 21/10/2017
Share

Harga Smartphone dengan lensa dan kamera Zeiss memang terkenal cukup “mahal” untuk sebagian pengguna. Tapi sepertinya Nokia ingin mengubah paradigma tersebut. Tetap mengutamakan kualitas dan ketahanan perangkat, Nokia baru-baru ini merilis seri smartphone terbaru mereka. Nokia 7 hadir dengan chipset Snapdragon seri  enam ratusan, yaitu Snapdragon 630. Menjadikan satu-satunya smartphone Nokia yang menggunakan chipset seri tersebut.  HMD Global selaku distributor memang mengincar semua segmen pasar android dengan keluar nya Nokia 7.

Nokia 7 hadir dengan tampilan berbeda tidak seperti smartphone atau produk Nokia pada umumnya yang menggunakan bodi full-metal, Nokia 7 justru hadir dengan perpaduan kaca dan metal. Smartphone ini dibuat menggunakan frame alumunium seri 7000 yang terkenal sangat kuat. Dan untuk cover belakang, Nokia 7 menggunakan bahan kaca yang tersedia dalam warna Glossy Black dan Matte White.

Untuk ukuran Nokia 7 sendiri mempunya dimensi  142.2 x 71.45 x 7.92 mm yang membuat enak digenggam serta telah mempunya sertifikasi IP54 yang membuat smartphone ini tahan terhadap percikan air. Setiap sudut bagian belakang yang melengkung membuat smartphone ini sangat nyaman di genggam. Sementara untuk LCD Display, Nokia 7 ini hadir dengan Display berukuran 5,2 inci beresolusi FHD 1080 x 1920 pixel dan sudah menggunakan Gorilla Glass 3. Desain bagian depannya sendiri juga tidak nampak berbeda dengan Smartphone Nokia lainnya yang mempunya bazel atas tebal dibagian atas dan bawah. Dan untuk tombol navigasi menggunakan tombol kapasitif.

Nokia 7 dtanamkan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 630 yang didukung dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Sementara untuk media penyimpanan internal, smartphone ini menpunyai kapasitas 64GB yang masih bisa ditambah menggunakan microSD. Sementara untuk sektor baterai, smartphone ini menggunakan kapasitas baterai 3000mAh yang dilengkapi pula dengan fitur pengisian cepat 18W. Pada saat di luncurkan , Nokia 7 masih menggunakan OS Andorid 7.1.1 Nougat, tapi OS ini masih bisa di upgrade ke 8.0 Oreo. Dan untuk kameranya sendiri, Nokia 7 mempunya kamera utama beresolsi 16MP dengan aperature f/1.8 dan menggunakan teknologi terbaru dari Zeiss. Sementara untuk kamera depan, Nokia 7 menggunakan kamera beresolusi 5MP dengan Aperature f/2.0 dan memiliki sudut pandang 84 derajat. Dan tidak kalah juga teknologi dual slight seperti Nokia 8 yang memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar melalu kamera depan dan belakang secara bersama-sama. Fitur lainnya seperti Fingerprint scan juga tersedia di Nokia 7.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Ditaksir harga Nokia 7 sekitar 5 jutaan membuat smartphone ini layak untuk dinanti kehadirannya.

Dapatkan Informasi seputar gadget dan perangkat lainnya hanya di KLIKNKLIK.COM

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 39 = 40