Mau Beli Kamera Digital ? Jangan Lupakan Beberapa Hal Penting Ini

Mau Beli Kamera Digital ? Jangan Lupakan Beberapa Hal Penting Ini

|||||

Anda sedang berniat untuk membeli kamera ? maka hal pertama yang harus anda persiapkan adalah anggaran. Semakin canggih kualitas dari kamera atau perlengkapan fotografi yang anda cari, maka semakin besar pula anggaran yang harus Anda siapkan.

Namun selain anggaran, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal penting tersebut? Mari kita simak ulasan berikut dibawah ini.

 

Hati-hati dengan Sensor Kamera

 

sony-slt-sensor

Sensor kamera merupakan salah satu faktor terpenting apabila anda ingin menghasilkan kualitas gambar yang baik. Hal ini pula yang menyebabkan kenapa hasil dari kamera smartphone bisa berbeda-beda kualitasnya terutama apabila dibandingkan dengan kamera digital.

Kamera memiliki sensor yang besar, kemampuan menyerap cahayanya pun lebih besar dibandingkan dengan yang ber sensor kecil. Dampak kemampun menyerap cahaya akan berpengaruh terhadap kualitas foto yang lebih baik. Contohnya kualitas foto dari kamera DSLR akan lebih baik dibandingkan dengan kamera mirrorless.
Perhatikan fitur kamera yang akan anda beli

key_digital_camera_features_for_low_light

Sama halnya apabila anda akan membeli produk elektronik seperti laptop dan smartphone, fitur merupakan hal terpenting yang harus anda perhatikan. Fitur pada kamera pun harus menjadi salah satu faktor penting yang harus anda perhatikan.

Fitur kamera seperti Image stabilizer berpengaruh terhadap sensitifitas goyangan saat anda memotret tanpa tripod. Selain itu fitur lain seperti layar LCD, frame per detik hingga resolusi kamera merupakan hal yang harus anda tanyakan saat akan membeli kamera.
Brand apa yang harus saya pilih

brands

Saat ini terdapat banyak brand kamera yang dijual dipasaran, mulai dari brand lama seperti Canon, Nikon hingga merk-merk baru yang bermunculan. Namun yang terpenting adalah melihat teman-teman di lingkungan anda yang juga mempunyai hobi fotografi.

Apabila banyak yang menggunakan Nikon, maka belilah kamera merk Nikon dan apabila kebanyakan dari mereka menggunakan Canon, maka belilah kamera Canon. Hal ini cukup penting karena tentunya mereka memiliki peralatan fotografi yang sama, sehingga anda bisa saling bertukar pakai selain saling membagi pengalaman.

 

Kamera analog atau digital?

4

Apabila Anda merupakan pemula di bidang fotografi, maka kamera digital merupakan kamera yang tepat untuk anda. Untuk kamera analog , umumnya memiliki harga yang cukup murah namun terdapat dana ekstra yang harus anda kelluarkan setiap saat anda memotret, seperti membeli film hingga ongkos cuci dan cetak.

Kamera digital memang relatif lebih  mahal, tapi kedepannya hampir tidak ada biaya yang Anda keluarkan setiap kali Anda memotret. Dengan kemampuan untuk langsung melihat hasil fotonya, maka akan sangat mempermudah Anda untuk belajar fotografi.

 

Beli baru atau bekas ?

secondhandopener

Apabila anda merupakan orang yang awam di dunia fotografi, maka sdiarankan untuk membeli kamera yang baru. Namun apabila anda ingin membeli kamera bekas karena alasan budget yang terbatas, maka usahakan agar anda didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman di dunia Fotografi.

Selain itu keuntungan dari membeli kamera baru adalah jaminan barang dengan kondisi maksimal dan adanya garansi yang menyertainya. Garansi merupakan hal yang juga sangat penting, apabila terjadi kerusakan dengan kamera anda. Selain itu kamera anda akan memiliki harga jual kembali yang lebih lebih baik karena anda merupakan tangan pertama.

Sedangkan keuntungan dari membeli kamera bekas adalah Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang masih baik dengan catatan Anda benar-benar paham kamera bekas apa yang Anda beli.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.