ACER Switch 12 SW5-271 : Laptop Dengan Bentuk Unik

ACER Switch 12 SW5-271 : Laptop Dengan Bentuk Unik

|||

Acer memiliki histori melemparkan produk-produk dengan model yang tidak biasa ke pasaran seperti yang akan kita review ini. ACER Switch 12 SW5-271 memiliki bentuk yang paling aneh selain Aspire R13 atau R15.

Mungkin hal ini karena strategi yang mereka jalankan dengan model konvensional mereka belum sepenuhnya berhasil sehingga mereka melakukan langkah berbeda dari para kompetitornya. Namun justru hal ini membuat produk mereka lain dari pada yang lain tidak seperti yang ditawarkan oleh kompetitor mereka pada umumnya.

acer-aspire-switch-12

ACER Switch 12 SW5-271 adalah laptop ultra portable tanpa kipas (fanless) yang dibangun berdasarkan hardware intel Core M. ACER Switch 12 SW5-271 menawarkan layar 12,5 inchi dan di jual seharga Rp. 9.899.000 yang bisa anda dapatkan langsung melalui website kliknklik pada link berikut ini acer scwitch 12. Sehingga laptop ini bisa menjadi saingan ketat Asus Transformer Book Chi T300 yang pernah kita bahas di blog ini sebelumnya.

Jika anda berpikir out of the box maka anda akan menyadari bahwa laptop ini terasa  aneh. ACER Switch 12 SW5-271 seperti sebuah laptop clamshell biasa dengan sisi layar yang menghada terbalik. Aneh bukan? Tapi inilah triknya, anda bisa mencopot keyboard dengan menariknya agak keras karena bagian keyboard ini dikunci dengan cara seperti magnet. Jadi kerboard ini bisa dipakai terpisah dari laptopnya? Jawabannya iya karena keyboard tersebut sejatinya adalah keyboard bluetooth yang bisa bersatu dengan laptop dalam dua mode: mode belakang untuk mengisi daya bluetoothnya atau sekedar disisikan, atau mode depan jika anda ingin menggunakannnya sebagai notebook. Menyambungkan keyboard ke depan atau ke belakang akan terasa mudah karena anda akan seperti dituntun oleh daya tarik magnet yang kuat sehingga keyboard tepat pada posisinya.

Jadi setelah anda mecopot keyboard dari belakang, anda akan melihat sebuah komputer yang ditopang oleh stand adjustable dan sebuah keyboard portable. Anda bisa memasangnya ke dapan dan menggunakannya seperti laptop clamshell biasa, namun perlu diingan tanpa sandaran tangan dan juga trackpad yang besar maka anda akan perlu membiasakan diri.

Untitled

Display

ACER Switch 12 SW5-271 menggnakan layar touchscreen 12.5 inchi dengan panel IPS resolusi yang dimiliki adalah sebesar 1920 x 1080 pixel, dengan lapisan digitizer, lapisan Gorilla Glass 3 dan bahkan lapisan anti sidikjari. Ini berarti anda bisa menggunakan perangkan ini seperti menulis dengan menggunakan jari atau stylus (stylus tidak termasuk dalam paket penjualan, anda bisa membelinya sendiri)

Kualitas gambar yang diberikan cukup baik , kontras dan sudut pandang yang cukup dengan kecerahan yang mampu dipakai di luar ruangan meskipun cahaya pantulan tampak silau. Bahkan anda mungkin akan mendapati layar tampak terlalu terang ketika dipakai di malam hari pada mode kecerahan minimum.

2

Processor

ACER Switch 12 SW5-271 ditenagai oleh prosesor Intel Core M lebih tepatnya Intel Core M-5Y10 dengan grafis Intel HD 5300, 4GB RAM dan 128GB SSD. RAM nya tidak bisa diupgrade dan semua hardwarenya terpasang di dalam bagian tabletnya sedang kan baterai berada pada bagian yang kita sebut stand nya. SSD 128GB yang dimasukkan ke dalam mesinnya ini menawarkan kecepatan membaca dan menulis data dengan cepat. SSD ini berformat M.2 dan dapat diganti.

Emisi

Selain kinerja yang baik, mesin ini tentu benar-benar tidak menciptakan suara yang bising dan suhunya lebih dingin daripada perangkan Intel Core M yang lain. Dengan begitu anda bisa bebas menggunakan perangkat ini sebagai tablet dan menempelkannya pada tangan anda tanpa harus khawatir panas.

Konektivitas

Konektivitas yang ditawarkan ACER Switch 12 SW5-271 meliputi Bluetooth dan Wi-Fi ac melalui modul intel 7265 di dalamnya. Kinerja nirkabel cukup baik. Seklain itu ada dua speaker yang ditempatkan di muka depan, di bawah layar pada bagian stand bukan pada layar. Kualitas audio rata-rata cukup untuk memaikan film dengan sidikit bass dan treble. Ada juga webcam terletaj di atas latar dengan mic kecil di sisi kualitas webcame yang diberikan juga biasa-biasa saja.

Baterai

ACER Switch 12 SW5-271 memberikan ketahanan baterai sebesar 36 Wh

Kesimpulan

Pada akhirnya ACER Switch 12 SW5-271 bukan merupakan pilihan yang buruk. Yang menjadi patokan di sini adalah: Performa cepat untuk laptop sekelasnya. Dingin dan tahan daya cukup lama. Bodynya kokoh dengan lapisan digitizer dan Gorilla Glass.Namun sebagai pertimbangan yang perlu diperhatikan adalah laptop ini sedikit berat untuk dijadikan sebagai standar tablet

Itulah review singkat mengenai ACER Switch 12 SW5-271 untuk mengetahui spesifikasi lebih ditail anda bisa melihatnya di sini dan untuk harga-harga laptop terbaru yang selalu update anda bisa melihatnya pada link berikut ini blog daftar harga

kliknklik

See all posts

Leave a Reply


slot 10k




  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.