harga laptop

4 Cara Ampuh Merawat Laptop, Notebook, Pc Tablet

Saat ini perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet sudah menjadi barang yang sangat umum untuk di miliki oleh setiap golongan masyarakat. Namun tidak sedikit juga dari para pengguna tersebut yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan dan merawat perangkat – perangkat tersebut agar awet dan tetap nyaman untuk di pakai oleh anda.

Dalam menggunakan dan merawat sebuah perangkat Laptop atau Notebook dan Pc Tablet ada beberapa hal yang memang harus anda benar – benar perhatikan. Hal kecil namun sangat berpengaruh untuk kelangsungan perangkat anda sendiri.

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah tata letak. Dalam menggunakan atau menyimpan sebuah perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda sangat perhatikan yaitu diantaranya :

–          Jangan meletakkan perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet anda di lantai atau di tempat yang biasanya banyak di lalui orang banyak terutama anak kecil. Hal ini di lakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang tidak di inginkan seperti perangkat anda terinjak atau tertipa sesuatu.

–          Jangan meletakkan benda – benda berbentuk cairan seperti Susu, Kopi , minuman lainnya di dekat perangkat laptop, Notebook, Pc  Tablet. Agar kemungkinan perangkat anda terkena tumpahan air menjadi sangat kecil.

–          Jika anda sedang menggunakan perangkat laptop, Notebook anda sangat di sarankan untuk meletakkan perangkat tersebut pada permukaan yang rata dan tidak empuk atau keras.

Point yang kedua adalah LCD pada perangkat tersebut.

–          Bersihkan LCD atau Layar perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet anda secara berkala dengan menggunakan alat – alat serta prosedur – prosedur yang baik dan benar.

–          Bila anda selesai menggunakan perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet jangan langsung menutupnya dengan sarung atau case lainnya. biarkan panas pada perangkat tersebut hilang sebentar saja karena suhu panas juga dapat merusak resolusi dan ketahanan dari LCD perangkat anda.

–          Jangan meletakkan barang apapun di atas Keyboard apalagi jika anda ingin menutup perangkat tersebut. karena selembar kertas saja juga dapat merusak Layar dari perangkat anda.

Baterai adalah hal selanjutnya yang harus anda perhatikan.

–          Sangat di anjurkan untuk tidak menggunakan perangkat Laptop, Notebook, Pc Tablet anda ketika melakukan proses pengisian baterai atau proses Charging. Karena hal ini dapat membuat kemampuan baterai anda melemah.

–          Jika memang anda benar – benar dalam keadaan terdesak atau memang anda harus menggunakan perangkat tersebut pastikan anda mencabut kabel adapator saat baterai benar – benar penuh dan memasangnya kembali saat kondisi baterai tinggal menyisakan 20 % daya lagi.

Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah pastikan bahwa anda menggunakan aksesoris lain yang dapat membantu anda menjaga kondisi dari perangkat anda. .isalnya menggunakan Screen Protector, menggunakan Case, menggunakan Fan, Cooling pad atau kipas pendingin, dan masih banyak lagi.

Itu dia tadi informasi atau tips yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih telah berkunjung ke situs kami.

 

 

3 comments

    • Kliknklik

      |Author

      boleh saja sebenarnya, namun sedikit kurang baik. karena jika terjadi padam arus listrik laptop akan langsung mati jika sering terjadi itu dapat memperpendek umur dari Laptop tersebut

  1. kakbayu

    Kurang bijak menggunakan laptop dengan melepas baterai. Lebih baik charge hingga penuh dalam keadaan mati. Jika sudah full (indikator berwarna hijau), dapat digunakan dengan listrik PLN tanpa melepas baterai, dan baterai pun tidak dalam keadaan charging jika pengisian diatas 90%. Ini cara aman buat laptop dan baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>